Follow Us

Begini Kekuatan Chipset UNISOC T618 yang Ada di Seri realme C21Y

Fahmi Bagas - Selasa, 20 Juli 2021 | 20:30
Chipset UNISOC Tiger T618
UNISOC

Chipset UNISOC Tiger T618

Nextren.com - realme C21Y baru saja dirilis dan diperkenalkan untuk para penggemar dan konsumen smartphone di Indonesia.

Pada peluncurannya di hari Senin (19/7) kemarin, realme Indonesia menyatakan kalau seri HP andalannya untuk segmen entry level akan cocok digunakan untuk para pelajar di tingkat.

Namun ada sesuatu yang menarik dari seri realme C21Y, di mana ia menggunakan chipset UNISOC T618 untuk menyokong kinerja inti pada perangkat.

Alih-alih menggunakan chipset kenamaan seperti Snapdragon (Qualcomm) atau Helio (MediaTek), realme justru menyematkan prosesor yang asing di telinga para pengguna ponsel.

Baca Juga: Huawei Akan Mulai Kembali Buat Chipset Kirin di Wuhan, Kapan?

Oleh karena itu, Nextren ingin menjabarkan seperti apa kekuatan chipset UNISOC T618 untuk bisa dinilai lebih jauh oleh Sobat Nextren.

Pasalnya prosesor ini digadang-gadang dapat menjadi pesaing baru yang cukup diperhitungkan untuk seri-seri HP seharga Rp 1 sampai 3 jutaan.

Penasaran? mari kita bahas satu per satu terkait chipset UNISOC T618.

Awal Berdiri UNISOC

Menurut berbagai sumber, UNISOC diketahui merupakan nama baru untuk perusahaan yang pada awalnya bernama Speadtrum Communications.

Perubahan nama itu dilakukan pada tahun 2018 lalu setelah Speadtrum Communications bergabung dengan RDA Microelectronics.

Baca Juga: Qualcomm Resmi Rilis Chipset Snapdragon 888 Plus 5G di MWC 2021

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest