Follow Us

Cara Beli Hewan Qurban Online di Aplikasi Gojek, Bisa Pakai GoPay Lho!

Fahmi Bagas - Rabu, 14 Juli 2021 | 21:30
Sales Promotion Girl di mall hewan qurban milik Haji Doni di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
KOMPAS.com

Sales Promotion Girl di mall hewan qurban milik Haji Doni di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Nextren.com - Dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu ke depan, ummat muslim di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442H.

Namun seperti yang kita tahu, untuk tahun ini Pemerintah Indonesia kembali mengimbau agar masyarakat menjalankan kegiatan ibadah dari rumah saja, mengingat kondisi yang masih tidak menentu.

Melihat kondisi tersebut, Gojek melalui layanan GoGive pun membuat sebuah sebuah inisiatif yang membuat masyarakat bisa membeli hewan qurban online di aplikasi Gojek.

"Dalam kondisi pandemi, berkurban digital dapat menjadi solusi yang aman dan mudah," ungkap Head of Corporate Affairs GoPay, dikutip dari Kompas, Rabu (14/7).

Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Kurban Online, Bisa Ibadah Tanpa Keluar Rumah

Langkah Gojek kali ini pun menggaer sejumlah lembaga amil zakat, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alfatih Timur, selaku CEO Kitabisa.com pun menyebut bahwa saat ini ada lebih dari 153 lokasi qurban yang bisa dipilih masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia.

Bahkan pembelian qurban secara online ini pun dilakukan sampai ke luar negeri.

Dan terkait proses penyembelihannya, pihak Gojek pun meyakinkan kalau kegiatan qurban online ini akan mengikuti aturan dari pemerintah dan MUI.

Gojek juga akan mengikuti syariah dalam proses pemotongan hewan qurban dan menyalurkannya kepada pihak yang membutuhkan.

Baca Juga: Inilah Cara Mudah Qurban Online Lewat Aplikasi LinkAja Syariah

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest