Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id - Saat ini, kebutuhan masyarakat akan koneksi internet terus meningkat dan sudha menjadi kebutuhan sehari-hari.Terbukti dalam dua tahun terakhir, trafik data di XL secara terus-menerus meningkat sangat signifikan. Maka, untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat pertumbuhan kinerja bisnis perusahaan, XL Axiata tahun ini bertekad untuk melanjutkan pembangunan jaringan data secara besar-besaran khususnya di luar Jawa.Di sepanjang 2017, XL Axiata berhasil mencatat kinerja yang kuat dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utama.
(BACA :Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2018, Buat Kamu yang Bosan Jomblo )Jumlah pelanggan yang mengakses layanan data terus meningkat dan mampu mendorong kenaikan traffic layanan data hingga 2 kali lipat atau meningkat sebesar 148% YoY. Prestasi XL Axiata tahun lalu juga disebabkan oleh perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi.Hal itu kemudian mendorong pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan trafik dari wilayah luar Jawa.Menurut CEO XL Axiata, Dian Siswarini, kini saatnya mereka memaksimalkan kemampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa.
(BACA :Ada Promo Samsung J7 2016 Rp 2 Jutaan, Hape 5.5 Inci Layak Dilirik )
Maka, hari ini di Jakarta (13/2/2018), XL mencanangkan tekad mengambil spirit “Jadi Lebih Baik”. Pembangunan jaringan data masih akan dilakukan di Jawa, terutama untuk peningkatan kualitas layanan.Sedangkan prioritas dilaksanakan di luar Jawa untuk melanjutkan perluasan jaringan 4G LTE yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Tahun ini, XL Axiata berencana akan menambah jumlah BTS baru dengan jumlah relatif sama dengan penambahan di tahun 2017, termasuk untuk perluasan cakupan layanan 4G LTE.
(BACA :Penasaran Chipset Terkencang Tahun 2018? Ini Urutannya Versi AnTuTu )

Allan Bonke (Direktur Komersial XL), Richardus Eko Indrajit (Akademisi dan Praktisi Teknologi), Agung Harsoyo 9Komisaris BRTI), dan Yessie D. Yosetya (Direktur Teknologi XL), meluncurkan spirit #JadiLebihBaik di Jakarta. Selasa (13/2)
(BACA :Ternyata Hape Samsung Punya 5 Aplikasi Paling Menguras Baterai )
Mayoritas Pelanggan pakai SmartphoneDari total 53,5 juta pelanggan XL Axiata per ahir tahun 2017, tercatat 72% dari total pelanggan atau 38,3 juta pelanggan, telah menggunakan smartphone. Angka ini meningkat 32% dari capaian tahun lalu. Sementara itu, jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%, seiring dengan terus membaiknya kualitas data dan jangkauannya.Lewat parameter Net Promoter Score (NPS), terlihat peningkatan persepsi positif dari pelanggan terhadap kualitas layanan data khususnya untuk jangkauan layanan dan kekuatan sinyal.
(BACA :Perbandingan Spesifikasi Samsung J7 Pro dan J5 Pro, Bagus Mana? )Setelah upaya peningkatan kualitas jaringan tahun lalu, maka penawaran paket-paket layanan juga berhasil. Hal tersebut mendorong terus meningkatnya trafik data di luar Jawa secara signifikan. Karena itu, tahun ini penambahan infrastruktur 4G LTE terus berlanjut. (*)