Follow Us

Elon Musk Bertemu Dengan Penambang Bitcoin, Bahas Masalah Lingkungan

Fahmi Bagas - Selasa, 25 Mei 2021 | 11:30
Elon Musk Bertemu Dengan Penambang Bitcoin, Bahas Masalah Lingkungan

Nextren.com - Dunia aset kripto atau cryptocurrency sedang menjadi banyak perbincangan karena dugaan masalah lingkungan yang bisa ditimbulkan.

Rumor tersebut pertama kali diisukan oleh Elon Musk, CEO Tesla yang mempublikasi cuitan terkait hal itu melalui akun Twitter pribadinya.

Alih-alih lepas tangan, kabar terbaru menyebut kalau Elon Musk bertemu dengan penambang Bitcoin guna membahas masalah lingkungan.

Baca Juga: Potensi Aset Kripto Makin Diminati Untuk Cari Uang, Ada yang Cuan 500%

Laporan anyar itu diinformasikan langsung oleh Elon Musk melalui akun @elonmsuk di Twitter.

"Berbicara dengan penambang Bitcoin Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempublikasikan penggunaan terbarukan saat ini & yang direncakan & meminta WW penambang untuk melakukannya. berpotensi menjanjikan," cuit Musk.

Lebih lanjut, hasil pertemuan yang dilakukan oleh Elon Musk dan penambang Bitcoin dikabarkan telah menghasilkan sebuah rencana baru.

Dilansir dari The Verge, Michael Saylor, selaku CEO MicroStrategy menyatakan bakal membentuk Dewan Pertambangan Bitcoin.

Lembaga tersebut juga dikatakan bakal menggaet beberapa penambang Bitcoin seperti Argo Blockchain, Blockcap, Core Scirentific, Galaxy Digital, Hive Blockchain Technologies, Hut 8 Mining, Marathon Digital Holdings, dan Riot Blockchain.

Baca Juga: 5 Cuitan Kontroversi Elon Musk di Twitter Soal Bitcoin dan Dogecoin

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest