Follow Us

5 Kamera Saku Terbaik Rp 1 Jutaan, Sudah Ada WiFi dan NFC Loh

Wahyu Subyanto - Sabtu, 10 Februari 2018 | 18:30
Ilustrasi memotret dengan kamera saku
digitaltrends

Ilustrasi memotret dengan kamera saku

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id - Saat ini, kamera hape memang makin bagus dan makin mantap.Bahkan sudah mulai banyak tipe yang dibekali dual kamera, agar bisa mendapatkan hasil foto bokeh.Namun meski teknologi kamera hape makin canggih, tetap saja akan kesulitan mengejar hasil foto kamera digital yang sebenarnya.Kamera digital murni hanya dibuat untuk memotret saja, jadi ukuran sensor bisa dibuat lebih optimal, bahkan meski di kamera saku yang sangat mungil.

Resiko Malas Registrasi Ulang, Lebaran Tak Bisa Silaturahmi LohSementara kamera hape, dibatasi oleh ruang yang sempit, karena harus berbagi dengan rangkaian komponen lain yang juga sangat penting.Belum lagi kamera masa kini dituntut makin tipis dan ramping, sehingga makin sulit meletakkan ukuran sensor yang lebih besar.Urusan harga juga demikian.Untuk mendapatkan kamera hape yang bagus, kamu mesti memilih hape yang harganya di atas Rp 3 juta.

Wajar, karena kamu tak hanya beli kamera, tapi juga membeli hape canggih dengan segudang fiturnya.

(BACA : Nyaris 200 Juta Sudah Daftar, Ini Cara Cek Kartu Lolos Registrasi Untuk Semua Operator )Ada yang menyarankan, mending beli hape 1 jutaan ditambah kamera digital 1 jutaan juga.Maka kamu akan mendapatkan keduanya, kamera bagus dan hape berkinerja kencang.Kamera 1 jutaan yang bisa dipilih adalah kamera saku, yang sangat praktis karena mudah dibawa ke mana saja.Berikut ini pilihan kamera saku Rp 1 jutaan, yang bisa dipakai untuk mendampingi hape Rp 1 jutaan yang sudah berkinerja kencang.

Semuanya masih tersedia di pasar Indonesia, terutama di toko online.

(BACA : Twitter Baru Mulai Untung Setelah 12 Tahun Beroperasi, Nggak Nyangka! )

1. Canon IXUS 170 Rp 1.600.000Kamera saku ini punya sensor 20,5 MP dan zoom optik 12x.

Zoom optik ini sangat berguna untuk mendapatkan foto terbaik segala posisi. Kamu tak perlu maju untuk memotret wajah artis idola, atau memotret tingkah hewan lucu di kejauhan.

Canon IXUS 170
Canon

Canon IXUS 170

Meski tanpa kontrol manual penuh, tapi ada banyak mode pemotretan untuk membantu mendapatkan hasil foto terbaik.Kamera ini bisa merekam video HD resolusi HD 720p ditambah optical image stabilization untuk mendapatkan rekaman video yang tajam dan stabil.

2. Sony W830 Rp 1.600.000Dengan bodi sangat ramping dan teksturnya mengkilat, kamera ini tentu mudah disimpan di saku.Sony W830 beresolusi 20,1 MP, dan zoom optik 8x.

Meski tak punya zoom terpanjang di kelasnya, tetap ada banyak mode pemotretan yang bisa dilakukan.

Sony W830
Sony

Sony W830

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest