Follow Us

iPad Pro 2021 Gak Kompatible Sama Magic Keyboard Lama, Ini Alasannya!

Martinus Aditama - Sabtu, 24 April 2021 | 18:30
iPad Pro M1 2021
Apple

iPad Pro M1 2021

Nextren.com - Sebuah kabar datang dari produk terbaru Apple, iPad Pro 2021 yang dikabarkan tidak kompatibel dengan Magic Keyboard generasi lama.

Hal ini diungkapkan langsung lewat laporan terbaru dari situs asal Prancis yang membahas produk-produk Apple, iGeneration.

Bagi yang tertarik membaca laporan lengkap yang dijabarkan situs ini, kalian bisa mengaksesnya di alamat website resmi iGeneration atau melalui link berikut ini.

Baca Juga: iPad Pro 2021 Resmi Meluncur, Pakai Chip Apple M1 dan Dukung 5G

Sebelumnya, iGeneration diketahui menemukan kejanggalan pada iPad Pro 12.9 Inch keluaran tahun 2021 yang tidak bisa menggunakan Magic Keyboard versi lama.

Sementara untuk yang berukuran 11 Inch, iGeneration mengungkapkan bahwa Magic Keyboard lama masih mendukung penggunaan di produk yang baru dirilis di Apple Event beberapa hari yang lalu ini.

Setelah mendapati ada sesuatu yang tidak beres, iGeneration langsung memberikan dokumen laporan resmi yang ditujukan ke Apple Store.

Dalam dokumen tersebut, iGeneration juga memberikan sebuah alasan yang kemungkinan menjadi penyebab mengapa iPad Pro 2021 versi 12.9 Inch tidak support Magic Keyboard lama.

Lalu, apa alasan yang menurut iGeneration menjadi penyebab Magic Keyboard lama tidak bisa digunakan di iPad Pro 2021 12.9 Inch? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Menurut iGeneration, alasan utama mengapa iPad Pro 2021 versi 12.9 Inch tidak mendukung penggunaan Magic Keyboard generasi lama adalah ketebalan dari perangkat ini sendiri.

Ketebalan dari iPad Pro 2021 dengan ukuran 12.9 Inch memang sedikit lebih tebal 0.5mm dibanding iPad Pro lama.

Meskpun hanya bertambah sebanyak 0.5mm, namun hal ini tetap membuat iPad Pro terbaru ini tidak dapat menggunakan Magic Keyboard lama.

Source : MacRumors

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest