Follow Us

Survey Red Hat: Pengguna Teknologi Berbasis Open Source Diprediksi Makin Meningkat

Martinus Aditama - Sabtu, 24 April 2021 | 14:00
ekosistem dari industri 4.0 di Indonesia yaitu.Internet of Things (IoT), Big Data, Cloud Computing, Machine Learning, Robotik, hingga kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).

ekosistem dari industri 4.0 di Indonesia yaitu.Internet of Things (IoT), Big Data, Cloud Computing, Machine Learning, Robotik, hingga kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).

Nextren.com - Laporan terbaru dari Red Hat mengungkapkan bahwa pengguna software berbasis Open Source akan semakin meningkat dalam dua tahun kedepan.

Peningkatan penggunaan software Open Source ini akan diiringi dengan makin naiknya permintaan terhadap layanan Enterprise Open Source, salah satunya Red Hat.

Biasanya, para pengguna tersebut akan meminta layanan Enterprise Open Source yang bersangkutan untuk mengelola dan mengembangkan produk Open Source yang mereka miliki.

Baca Juga: Inilah Daftar Pengguna Enterprise Open Source Red Hat, Makin Banyak!

Menurut laporan dari Red Hat sendiri, peningkatan pengguna Open Source sendiri didasari oleh dua hal utama.

Hal yang pertama adalah semakin pentingnya Internet of Things (IoT) dalam berbagai macam jenis bisnis.

Sebagai informasi tambahan, IoT adalah sebuah konsep yang menyatakan bahwa sebuah produk atau platform yang terhubung dan terkoneksi dengan jaringan internet dapat dimanfaatkan untuk membantu aktivitas manusia di segala lini.

Selain makin pentingnya IoT dalam kehidupan sehari-hari, ada satu hal lain yang menurut laporan terbaru Red Hat turut andil dalam proses naiknya jumlah pengguna Open Source.

Lalu, apa satu hal lain yang dimaksud dalam laporan terbaru Red Hat tersebut? Yuk lanjut ke halaman selanjutnya.

Satu hal lain yang berdasarkan laporan dari Red Hat akan menjadi faktor dalam meningkatkan pengguna software Open Source adalah Artificial Intelligence (AI).

AI yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai kecerdasan buatan ini menjadi salah satu faktor lain yang disebut akan meningkatkan pengguna Open Source.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest