Follow Us

Bersama Komunitas, Enterprise Open Source Red Hat Lahirkan Inovasi!

Martinus Aditama - Kamis, 22 April 2021 | 21:30
Ilustrasi proyek Open Source yang dimulai dari komunitas
YouTube/Kalle Hallden

Ilustrasi proyek Open Source yang dimulai dari komunitas

Nextren.com - Enterprise Open Source, dalam hal ini Red Hat, telah menjadi tempat lahirnya beraneka ragam inovasi penting.

Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh sebagian besar responden yang baru-baru ini di survei oleh Red Hat.

Sebelumnya, Red Hat memang diketahui mengadakan survei terhadap 1.250 pemimpin dunia guna mengetahui sikap mereka terhadap Enterprise Open Source.

Dari survei tersebut, didapati berbagai macam jawaban, yang mana salah satunya menyebutkan bahwa Enterprise Open Source, terutama Red Hat, telah berkontribusi dalam menghasilkan inovasi-inovasi di dunia Open Source.

Baca Juga: Inilah Daftar Pengguna Enterprise Open Source Red Hat, Makin Banyak!

Namun, dalam laporan terbaru Red Hat, inovasi-inovasi penting ini tidak lahir sendiri, melainkan berkat adanya kolaborasi dari komunitas, yang kini sudah mencapai lebih dari 1 juta proyek.

Melalui sebuah prosedur tertentu, Enterprise Open Source Red Hat bersama dengan komunitas berhasil menciptakan beagam inovasi yang berguna bagi pengembangan Open Source.

Lalu, bagaimana hubungan antara Enterprise Open Source Red Hat dan komunitas sehingga berhasil melahirkan berbagai macam inovasi? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Prosedurnya bisa dibilang menitikberatkan pada proyek-proyek Open Source yang dibuat oleh komunitas.

Nantinya, macam-macam proyek milik komunitas tersebut akan diolah dan dikembangkan lebih lanjut bersama dengan Enterprise Open Source, salah satunya Red Hat.

Jika proyek tersebut telah selesai dikembangkan dan sudah menjadi sebuah produk matang, maka Enterprise Open Source Red Hat akan menjadi jembatan dengan berbagai macam perusahaan yang berminat untuk menggunakan produk tersebut.

Dengan prosedur ini, maka aneka inovasi di bidang Open Source akan lebih mudah ditemukan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest