Nextren.com - Aktivitas belanja masyarakat Indonesia sudah mulai mengalami pergeseran dari platform offline ke online.
Digitalisasi yang mendorong peningkatan pada nilai transaksi sejumlah e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya pun dikabarkan masih terus terjadi hingga saat ini.
Hal itu pun nampaknya telah memicu PT. Bank Central Asia (BCA) untuk membuat platform e-commerce terbaru yang khusus untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Kabar ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja yang mengatakan bahwa e-commerce buatan perusahannya akan bernama BCA UMKM Fest.
Baca Juga: Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank dan Lama Pencairannya
Dihimpun dari Kompas, kemunculan e-commerce yang ditujukan bagi para UMKM Tanah Air ini pun siap diluncurkan pada hari Jumat (16/5).
"Selama Covid-19 mobilitas berkurang, masyarakat enggak bisa ke toko, tapi mau beli KPR, mau beli mobil, dan lain-lain," ujar Jahja.
"Berkaca dari itu, kami coba upayakan punya platform virtual untuk UMKM lokal," lanjutnya.
Sebagai awalan, BCA UMKM Fest memboyong sekitar 1.500 UMKM yang siap bergabung dalam platformnya.
Para UMKM yang bisa masuk pun diklaim telah melewati tahapan kurasi yang dilakukan oleh pihak BCA.
Baca Juga: Akun Palsu Customer Service Bank Ramai di Twitter, Korban Habis Jutaan