Follow Us

4 Tips Membeli Smartphone dengan Dana Terbatas

Nana Triana - Senin, 29 Maret 2021 | 16:04
Xiaomi Redmi 8a
Xiaomi Indonesia

Xiaomi Redmi 8a

Nextren.com - Saat ini, smartphone telah menjadi kebutuhan untuk menunjang beragam aktivitas. Melalui smartphone kamu dapat melakukan apa saja mulai dari memperoleh informasi terkini, berkoordinasi untuk pekerjaan kantor, hingga menikmati waktu luang. Smartphone bahkan dapat berperan layaknya asisten pribadi dengan fitur pengingat dan notes.

Pada masa pandemi seperti saat ini, fungsi smartphone semakin krusial sebab komunikasi tatap muka tidak dapat dilakukan sehingga komunikasi secara virtual melalui layar smartphone begitu dibutuhkan.

Sayangnya, usia pemakaian smartphone tidak bisa terlalu panjang. Meski keawetannya tergantung cara pemakaian, fitur dan sistem operasi smartphone terus berkembang. Apabila bertahan bertahun-tahun dengan model lama, bukan tidak mungkin di masa depan smartphone yang digunakan tidak lagi kompatibel.

Semakin banyak fitur yang disematkan membuat smartphone ditawarkan dengan harga mahal. Namun, bagi kamu yang berencana untuk membeli smartphone dengan dana yang terbatas jangan khawatir.

Baca Juga: Xiaomi 8A Pro Rilis di Indonesia, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan

Kamu bisa mendapatkan smartphone dengan beragam fitur unggulan dan harganya pun cukup terjangkau. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan smartphone dambaan.

  1. Tentukan anggaran
Sebelum kamu pergi untuk membeli sebuah smartphone baru, sebaiknya kamu menentukan anggarannya terlebih dahulu. Sebab, setiap orang pasti memiliki dana yang berbeda-beda.

Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menentukan pilihan smartphone mana yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Namun perlu kamu garis bawahi meski dana terbatas bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi terbaik.

  1. Pertimbangkan kebutuhanmu
Setelah menentukan anggaran. Kamu harus mempertimbangkan fitur apa saja yang kamu butuhkan dari sebuah smartphone yang hendak kamu beli.

Baca Juga: MIUI 11 di Redmi 8 dan Redmi 8A Bisa Tampilkan Video Favorit Jadi Wallpaper

Dana yang terbatas, tidak memungkinkan buat kamu untuk mendapatkan semua fitur unggulan dalam satu smartphone. Untuk itu, kamu harus memprioritaskan fitur mana yang akan sering kamu gunakan

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest