Follow Us

Cara Kabur Dari Rapat Zoom Karena Capek, Coba Aplikasi Zoom Escaper!

Wahyu Subyanto - Rabu, 17 Maret 2021 | 20:33
Ilustrasi rapat online
Ilustrasi via Pexels.com

Ilustrasi rapat online

Nextren.com - Di sini Zoom di sana Zoom, kapanpun dan di manapun kita bertenu orang yang memakai aplikasi Zoom.

Aplikasi Zoom memang menjadi salah satu yang paling populer dipakai untuk bekerja dan belajar online, yang sudah menjadi keharusan saat pandemi.

Sebagian besar aktivitas dialihkan secara virtual, seperti rapat, belajar, bersosialisasi, hingga reuni, hampir semuanya menggunakan aplikasi video conference.

Memang terasa praktis, namun rapat dan belajar online yang berlangsung terus menerus, bisa membuat otak letih dan jenuh.

Baca Juga: Capek Keseringan Rapat dan Belajar Online via Zoom? Cegah Pakai 4 Cara Ini

Keluhan seperti itu sudah lama dibahas dan disebut sebagai "Zoom Fatigue" alias Lelah Zoom. Bahkan, banyaknya aplikasi video conference seperti Zoom itu membuat semua orang jadi tak punya alasan untuk bolos dari rapat.

Padahal dulu kita bisa beralasan kena macet parah, ban bocor, atau mungkin tak enak badan, untuk menghindari ikut rapat.

Namun karena bertemu secara online dianggap sangat mudah dan praktis, bisa di mana saja, maka ada lebih banyak rapat yang dilakukan.

Pernahkah kamu rasanya ingin kabur saja dari undangan rapat online seperti itu? Jika ingin tahu caranya, lanjut ke halaman berikutnya.

Kalau kamu merasa jenuh dan ingin kabur saat diajak rapat lewat aplikasi Zoom, kamu bisa memakai aplikasi bernama Zoom Escaper.

Aplikasi Zoom Escaper dibuat oleh Sam Lavigne, seniman asal New York, Amerika Serikat.

Zoom Escaper bekerja secara sederhana, yaitu pengguna bisa memunculkan suara-suara bising palsu selama rapat berjalan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest