Follow Us

Inilah Fitur Baru Instagram Guna Lindungi Pengguna di Bawah Umur!

Martinus Aditama - Rabu, 17 Maret 2021 | 11:45
Instagram
AP

Instagram

Nextren.com - Raksasa media sosial, Instagram akan segera merilis sebuah fitur terbaru yang berguna untuk melindungi pengguna di bawah umur.

Perlisan fitur baru ini diumumkan langsung melalui website resminya pada 16 Maret 2021.

Melalui perilisan fitur baru ini, Instagram berharap dapat menciptakan suasana interaksi media sosial yang aman dan ramah bagi pengguna yang masih di bawah umur.

Baca Juga: Facebook dan Telegram Susul Twitter Hadirkan Fitur Seperti Clubhouse

Perusahaan asal Amerika Serikat itu sendiri dikabarkan akan bekerja sama dengan pihak eksternal dalam proses pengembangan fitur terbaru ini.

Kerjasama antara Instagram dan pihak eskternal ini meliputi pembuatan beberapa aturan dan bimbingan kepada pengguna di bawah umur.

Selain itu, Instagram juga akan memanfaatkan artificial intelligence (AI) buatan mereka guna semakin memberikan perlindungan bagi semua golongan usia.

Sebagai informasi tambahan, Instagram diketahui memang mengizinkan pengguna dengan rentang usia 13-18 tahun untuk membuat dan memiliki akun mereka sendiri.

Lalu, bagaimana cara kerja dari fitur baru Instagram ini? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Baca Juga: Akibat Bug, Jumlah Like Sejumlah Pengguna Instagram Menjadi Hilang!

Poin utama dari cara kerja dari fitur baru Instagram ini adalah melarang orang dewasa untuk bertukar pesan dengan pengguna di bawah umur melalui Direct Message (DM).

Source : MacRumors

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest