Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -Google hari ini (23/2) bagikan laporan Year in Search 2020 yang memang biasa dilakukan di setiap tahun.
Laporan kali ini bertujuan untuk memajukan bisnis dengan melihat tren ke belakang atau tahun 2020.
Selain tren yang dibagikan, Google juga merekomendasikan langkah yang baik untuk brand dalam meluncurkan strategi di 2021 ini.
Year in Search 2020 merupakan laporan edisi ketiga yang mengungkapkan secara komprehensif berbagai tren yang terjadi di masyarakat dan di kalangan industri.
Baca Juga: Sempat Tertunda, Google Akhirnya Beri Label Privasi di Gmail iOS
Dalam laporan ini dibahas lima tema utama yang memengaruhi lanskap konsumen dan disertai pembahasan mendalam mengenai tujuh vertical industri utama.
Namun sebelum membahas hal tersebut, berikut penjelasan tentang 5 langkah yang direkomendasikan Google untuk brand.
Langkah yang pertama ialah brand harus berempati terhadap tantangan yang dihadapi konsumen.
Sepanjang tahun 2020 hingga ke 2021 ini, masyarakat menghadapi berbagai macam tantangan.
Apa langkah kedua yang perlu dilakukan? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.
Tantangan masyarakat tercatat dalam data Google Trends eConomy 2020 dan Think With Google sejak bulan November 2019 hingga Oktober 2020.