Nextren.com - Aplikasi media sosial Clubhouse tengah menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir.
Semua berawal dari cuitan CEO Tesla, Elon Musk pada Kamis (11/2) lalu yang seakan "mempromosikan" aplikasi tersebut.
Musk mengonfirmasi bahwa dirinya dan Kanye West telah bergabung ke Clubhouse.
Baca Juga: Facebook Dikabarkan Sedang Buat Aplikasi Baru Mirip Clubhouse
Sejak saat itu, nama Clubhouse kian meroket, hingga terdengar ke telinga netizen Indonesia.
Bahkan, Komisaris Tokopedia dan Telkomsel, Wishunutama sudah membuat ruang obrolan di Clubhouse.
Diketahui, mantan Menteri Pariwisata itu membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan bidang kreatif.
Baca Juga: Elon Musk Ajak Vladimir Putin Gunakan Clubhouse, Ingin Dekati Rusia?
Mekanisme Clubhouse yang berbeda dari aplikasi media sosial lain, dapat dikatakan menjadi daya tarik tersendiri.
Pengguna tidak bisa bergabung begitu saja ke Clubhouse. Mereka harus mendapat link undangan terlebih dahulu.
Link undangan tersebut bisa didapat dari pengguna lain yang lebih dulu tergabung di Clubhouse.