Follow Us

Kisah HP Hilang di Samsat, Berhasil Dilacak Lewat Fitur Find My Device

None - Senin, 08 Februari 2021 | 15:12
Ilustrasi Hape Tersambung Wifi
Pxhere

Ilustrasi Hape Tersambung Wifi

Nextren.com - Sebagai barang pribadi, sebuah smartphone tentu akan dibawa kemana pun, bahkan hingga ke kamar mandi dan tempat tidur.

Wajar jika ada begitu banyak informasi tersimpan di dalamnya, foto video, dokumen pekerjaan, daftar kontak, nomor rekening dan banyak lagi lainnya.

Meski isinya begitu penting, banyak orang tidak mengantisipasi jika smartphone itu hilang, padahal di dalamnya penuh berisi informasi penting dan pribadi.

Baru-baru ini, Twitter diramaikan dengan sebuah utas yang menceritakan seorang pengguna mencari smartphone yang dicuri menggunakan fitur pelacakan ponsel.

Baca Juga: Bitcoin Senilai Rp 3,1 Triliun Terancam Hilang Karena Lupa Password

Cerita tersebut dibagikan oleh akun dengan handle @qelstudy_ pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Ia menceritakan bahwa smartphone Samsung Galaxy S20 Plus milik sang ayah hilang ketika sedang berada di kantor Samsat. Menyadari ponselnya hilang, sang ayah tidak panik dan langsung melacak ponsel miliknya menggunakan aplikasi Life360 dan fitur Google "Find my Device".

Sayangnya, ponsel tersebut tidak berhasil dilacak menggunakan dua aplikasi tersebut karena tidak terkoneksi dengan internet.

Tak habis akal, @qelstudy_ menceritakan ponsel sang ayah kemudian dilacak menggunakan fitur "Find My Mobile" melalui perangkat Samsung lainnya.

Setelah terdeteksi, ponsel tersebut langsung dikunci dari jarak jauh melalui salah satu fitur di Find My Mobile.

Dalam utasnya, @qelstudy_ juga mengatakan bahwa sebenarnya ponsel sang ayah masih tidak terkoneksi dengan internet.

Kendati demikian, smartphone tersebut masih bisa terlacak.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest