Follow Us

Konsep Smart Village dan Pembelajaran Daring Didukung Smartfren

Martinus Aditama - Rabu, 03 Februari 2021 | 15:09
Ari Wibowo, Dewan Pengurus Sinergi Karangsari Mandiri, Kabupaten Kulon Progo saat melakukan panggilan virtual untuk kegiatan koordinasi jarak jauh

Ari Wibowo, Dewan Pengurus Sinergi Karangsari Mandiri, Kabupaten Kulon Progo saat melakukan panggilan virtual untuk kegiatan koordinasi jarak jauh

Nextren.com, Salah satu provider seluler di Indonesia, Smartfren Business menyatakan komitmennya terhadap perkembangan teknologi digital dan internet di Indonesia.

Hal ini dapat terlihat dari dukungan terhadap konsep program Smart Village di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum membantu menerapkan konsep program di daerah tersebut, Smartfren Business kerjasama dengan perusahaan digital teleconfrence, Zoom guna mewujudkan layanan One Touch Unified Conferencing (OneTouch UC).

Sejalan dengan konsep program Smart Village, layanan OneTouch UC yang akhirnya diterapkan di daerah tersebut, bisa mempermudah koordinasi antar perangkat pemerintahan dan belajar-mengajar secara virtual.

Baca Juga: Pesaing Berat WhatsApp Bukan Signal atau Telegram, Tapi Apple!

Penerapan konsep program Smart Village lewat layanan OneTouch UC ini juga untuk antisipasi penyebaran Covid19 di lingkungan kantor pemerintahan maupun sekolah.

Layanan OneTouch UC ini diklaim sangat membantu saat penyuluhan UMKM di berbagai tempat di Kabupaten Kulon Progo secara virtual.

Lewat koordinasi dan penyuluhan secara virtual, masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan baik dan produktif tanpa perlu takut terjadinya cluster penyebaran Covid19 yang baru.

Sebanyak 29 desa di Kabupaten Kulon Progo telah terhubung secara digital lewat layanan OneTouch UC dan rencananya 45 desa lain akan segera terhubung di tahun 2021 ini.

Dewan Pengurus Sinergi Karangsari Mandiri Kabupaten Kulon Progo, Ari Wibowo, menuturkan bahwa tuntutan untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak selama pandemi Covid19, membuat mereka beralih ke layanan digital lewat program Smart Village.

Menurut Ari, layanan OneTouch UC itu bisa mempermudah akses digital, terutama lewat fitur video teleconference dan kecepatan layanannya.

Rangga, CEO dari Smartfren Business berterimakasih kepada pemerintah daerah Kulon Progo atas kesempatan untuk membantu perkembangan teknologi digital di tempat tersebut.

Source : Siaran Pers

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest