Follow Us

Jet Tempur Siluman China FC-31 Berkecepatan 2.200 km per jam

None - Rabu, 27 Januari 2021 | 21:17
Pesawat tempur FC-31 China
Chinese Media

Pesawat tempur FC-31 China

Nextren.com - Perkembangan teknologi di dunia militer sangatlah cepat. Bahkan lebih cepat diterapkan untuk senjata militer dibanding untuk masyarakat.

Jika dulu pesawat militer canggih menjadi perlombanaan sengit antaar AS dan Rusia, kini Negara China menyusul dengan cepat.

Jet tempur siluman FC-31 buatan China kembali menarik antusiasme di kalangan netizen setelah muncul dalam poster terbaru untuk sebuah acara perusahaan pertahanan pelat merah Tiongkok.

Mengutip Global Times, poster acara Konferensi Program Kerja 2021 dari Aviation Industry Corporation of China (AVIC) yang berlangsung Rabu (27/1) di Beijing menampilkan lima produk utama perusahaan tersebut.

Baca Juga: Cara Kerja Black Box dalam Kecelakaan Pesawat, Tahan Tekanan Berat dan Suhu 1100 Celcius

Kelima produk buatan AVIC tersebut adalah jet tempur siluman J-20, pesawat angkut besar Y-20, helikopter multiguna Z-20, jet tempur siluman FC-31, dan drone pengintai siluman bersenjata GJ-11.

Sebagai jet tempur siluman kedua China, FC-31 adalah satu-satunya yang ada di poster yang belum bergabung dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA). Sebab, masih dalam tahap pengembangan.

Jet tempur siluman kedua China

Melansir Airforce Technology, Shenyang FC-31 atau juga dikenal dengan J-31 adalah jet tempur siluman multiperan generasi kelima.

Disebut siluman karena pesawat ini tidak bisa terdeteksi radar lawan.

Mesin perang ini bermesin ganda buatan Shenyang Aircraft Corporation, afiliasi dari AVIC.

FC-31 merupakan jet tempur siluman kedua yang China kembangkan setelah J-20.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest