Follow Us

Informasi Pribadi Bakal Diambil WhatsApp, Lokasi Tetap Terlacak Meski GPS Mati

None - Jumat, 08 Januari 2021 | 18:10
Ilustrasi WhatsApp
TribunManado

Ilustrasi WhatsApp

Nextren.com - Aturan baru WhatsApp yang bakal segera diterapkan mewajibkan penggunanya untuk merelakan datanya diambil dan dipakai grup Facebook, termasuk Instagram dan lainnya.

Mungkin hal ini dianggap biasa oleh netizen Indonesia yang kurang peduli terhadap data yang sering dimasukan ke internet.

Namun paling tidak, kita mesti tahu data pribadi apa saja yang bakal diambil Facebook dan Instagram, sehingga bisa antisipasi.

WhatsApp mulai memberikan notifikasi kepada para pengguna platformnya terkait pembaruan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi.

Baca Juga: Duh! Lebih dari 125 Ribu Data Mahasiswa Undip Dikabarkan Bocor

Salah satu pembaruan penting yang dibawa kali ini adalah WhatsApp akan berbagi data penggunanya dengan Facebook yang notabene merupakan perusahaan induknya.

Selain itu, ada pula perubahan kebijakan yang berkisar soal pemrosesan data pengguna dan komunikasi dengan pemilik akun bisnis.

Sebelum memberikan keputusan, pengguna perlu memperhatikan hal-hal penting terkait kebijakan baru yang digulirkan oleh WhatsApp kali ini.

Berikut KompasTekno merangkum hal-hal penting yang perlu pengguna ketahui sebagaimana dihimpun dari The Indian Express, Jumat (8/1/2021).

Tanggal berlaku kebijakan baru WhatsApp

Pembaruan kebijakan layanan dan privasi memang kerap kali dilakukan oleh berbagai penyedia aplikasi.

Pengguna pun diharuskan menerima pembaruan tersebut untuk bisa menggunakan aplikasi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest