Follow Us

Indonesia Siap Menampilkan Wajah Industri Nasional di Ajang Hannover Messe 2021

Nana Triana - Selasa, 22 Desember 2020 | 16:31
Ilustrasi seorang tenaga pekerja sedang mengoperasikan mesin CNC.
Dok. Shutterstock

Ilustrasi seorang tenaga pekerja sedang mengoperasikan mesin CNC.

Nextren.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia tengah bersiap menampilkan wajah industri nasional pada dunia di ajang unjuk teknologi industri bergengsi, Hannover Messe 2021.

Sebagai informasi, Hannover Messe merupakan ajang pameran teknologi dan industri yang diselenggarakan tahunan. Namun, pelaksanaannya tahun ini batal akibat pandemi Covid-19. Hannover Messe yang akan diselenggarakan April 2021 akan menjadi momen kembalinya ajang pameran bergengsi tersebut.

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Dody Widodo mengatakan, Indonesia akan bergabung sebagai official partner country.

“Indonesia harus memanfaatkan kesempatan penting tersebut dengan menampilkan wajahnya di mata dunia dalam upaya transformasi ekonomi khususnya bidang industri,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

Baca Juga: WhatsApp Web Sedang Uji Coba Fitur Video Call Secara Langsung

Dody menjelaskan, pada rapat terbatas beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo memberikan arahan untuk untuk kembali melanjutkan keikutsertaan sebagai official partner country di Hannover Messe pada 2021.

Kehadiran Indonesia dalam Hannover Messe 2021 akan membawa misi utama untuk mempromosikan peta jalan Making Indonesia 4.0.

“Indonesia akan tetap mengusung tema tentang Making Indonesia 4.0, masih sangat relevan dengan tema Hannover Messe 2021, yaitu Industrial Transformation,” tuturnya.

Adapun event akbar tersebut akan mengalami perubahan secara konsep berupa penekanan isu economic recovery post pandemic dan display categories yang akan ditampilkan pada Paviliun Nasional Indonesia.

Baca Juga: Samsung Akan Kenalkan Teknologi Layar Terbaru Januari 2021

Paviliun Indonesia akan memberikan ilustrasi perjalanan Making Indonesia 4.0 berupa milestones dalam perkembangan industri nasional dan transformasi ekonomi Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest