Nextren.com - Operator seluler XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan.
Hal ini untuk menyesuaikan dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digita.
Penerapan teknologi inovatif ini juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan.
Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, dalam keterangannya kepada Nextren mengatakan bahwa mereka akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan.
Baca Juga: Hape Dengan Layar Gulung Mulai Muncul, Samsung Bisa Jadi yang Hadirkan Pertama?
Mereka menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia, dan menjadi terobosan di Industri Telekomunikasi dari sisi marketing.
MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia.
Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo-promo menarik dari segi harga dan juga disesuaikan dengan kebutuhannya.
MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL Axiata.
Karena itu pula, system tersebut mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain.
Pada penjualan biasa, bahkan jika ada promo, pelanggan belum tentu mendapatkan produk promo yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, mengharapkan agar masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.