Follow Us

Sony Music Buka Peluang Cari Penyanyi Baru Lewat Platform Tik Tok

Fahmi Bagas - Rabu, 04 November 2020 | 14:30
TikTok
pikist.com

TikTok

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - TikTok merupakan platform berbasis video pendek yang kerap menggunakan aransemen musik sebagai pemanis dari video.

Maraknya penyebaran konten dari para kreator di platform membuat TikTok berinisiatif untuk melakukan kolaborasi dengan Sony Music Entertainment.

Diketahui bahwa keduanya saat ini telah menjalin kerja sama terkait hak dan legalitas musik di platform TikTok.

Pada hari Rabu (4/11), TikTok dan Sony Indonesia pun menggelar acara jumpa pers virtual bertajuk '#SamaSamaDariTikToK Industri Musik'.

Baca Juga: Begini Cara Ikutan Hits di TikTok Meski Gak Punya Akun, Mudah Banget Loh!

"Dengan adanya kerja sama ini, TikTok bisa menjadi media promosi bagi para musisi dari label Sony," ungkap Head of User & Content TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra.

Hal senada juga disampaikan oleh Erik Purwanto, selaku Digital Marketing Domestic Manager, Sony Music Entertainment Indonesia.

Ia mengatakan, "TikTok punya hal unik karena beberapa kampanye kita di TikTok bisa dinilai berhasil."

Kendati belum bisa memonetisasi karya musisi dari Sony Music di TikTok, pihak Sony mengungkapkan bahwa engadgment yang didapatkan dari TikTok sudah berpengaruh terhadap penghasilan musisi yang berada di labelnya.

Erik beralasan bahwa semakin tinggi ketertarikan pengguna TikTok terhadap sebuah lagu, maka platform lain juga akan mengikuti.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest