Follow Us

Oppo Rilis Algoritma Posisi Lokasi Smartphone, Akurasi Posisinya Satu Meter

Zihan Fajrin - Senin, 26 Oktober 2020 | 15:15
Oppo

Oppo

Nextren.com - Oppo, perusahaan teknologi dari China ini terus berusaha untuk menghadirkan teknologi yang tercanggih untuk penggunanya.

Terlepas dari adanya mencari keuntungan, teknologi yang dihadirkan pastinya diharapkan berguna.

Dalam merencanakan teknologi terbaru, Oppo Research Institute yang bekerja dan meneliti teknologi tersebut.

Hari ini (26/10), Oppo meluncurkan algoritma pemosisian presisi tinggi terdepan di industri yang sepenuhnya dikembangkan sendiri oleh Oppo.

Baca Juga: Kuota Kamu Cepat Habis? Coba Cara Ini, Bisa Ngirit di Tanggal TuaBaca Juga: 5 Fitur Keren Oppo Watch Ini Mendukung Olahraga Lari dan Virtual Run

Algoritma baru ini, nantinya akan memungkinkan sistem navigasi ponsel untuk menyediakan lokasi yang akurat dalam radius satu meter.

Menurut Levin Liu, Wakil Presiden Oppo dan Kepala Oppo Research Institute, mengatakan di era 5G ini, konektivitas sangat penting.

Berbagai aplikasi memerlukan sistem navigasi yang ditingkatkan baik untuk penggunaan di dalam maupun di luar ruangan.

Ia menghadirkan teknologi ini juga untuk menanggapi permintaan pasar yang terus meningkat.

"Menanggapi permintaan pasar yang terus meningkat ini, Oppo menerapkan teknologi pemosisian RTK presisi tinggi pada perangkat ponsel pintar dan kami yakin teknologi ini akan menguntungkan berbagai penggunaan," ujar Liu.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam navigasi seluler, Oppo menghadirkan teknologi RTK ke smartphone untuk melengkapi teknologi pemosisian saat ini.

Teknologi pemosisian RTK didasarkan pada pengukuran fase pembawa yang akan memproses data yang diperoleh antara stasiun pengukur secara real time untuk memberikan pemosisian yang tepat.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest