Follow Us

Game Roblox Akan Beralih ke Go Public Untuk Dapat Keuntungan Lebih Senilai Rp 56 Triliun

Zihan Fajrin - Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:04
Roblox Game
GridGames.ID

Roblox Game

Nextren.com - Roblox salah satu game yang saat ini cukup banyak diminati pengguna selama berada di rumah saja.

Memiliki desain game yang menarik dengan menggunakan model karakter lego 3D semacam minecraft juga.

Pengguna bisa memilih berbagai game yang punya pengalaman berbeda di Roblox.

Roblox bisa dimainkan secara gratis sehingga banyak pengguna yang menyukainya.

Baca Juga: Review Lengkap Game Genshin Impact, Dilarang Main Kalau Kamu Mudah Bosan!

Baca Juga: Setelah Update, Game Mobile Legends Disebut Game Paling Tidak Adil di Dunia

Platform ini diketahui mengoperasikan model freemium di mana pengguna dapat melakukan pembelian dalam game.

Baru-baru ini Roblox Corporation bahwa pihaknya telah secara rahasia menyerahkan dokumen dengan Komisi Sekuritas dan Bursa untuk go public.

Go public merupakan program saham yang otomatis menawarkan saham kepada masyarakat.

Reuters melaporkan awal bulan ini Roblox berusaha untuk go public pada awal tahun 2021.

Ini adalah sebuah langkah perusahaan yang diperkirakan akan menggandakan valuasinya yang baru ini sebesar 4 miliar US Dollar (sekitar Rp 56 Triliun).

Roblox tidak mengomentari apakah mereka akan memilih penawaran umum perdana tradisional atau rute pencatatan langsung untuk go public.

Dalam pencatatan langsung, tidak ada saham baru yang dijual dan bank penjamin emisi tidak mempertimbangkan harga, tidak seperti dalam IPO.

Baca Juga: Tak Cuma Produktivitas, Galaxy Note20 Series Juga Bisa Buat Game Kelas Kakap

Baca Juga: Mau Jadi Shoutcaster Point Blank di PBIQ 2020? Simak Syaratnya

Donald Trump di Roblox
Gamerant

Donald Trump di Roblox

Dengan tidak menjual saham baru, perusahaan tidak mencairkan kepemilikan pemegang saham yang ada.

Adapun pencatatan publik tersebut memungkinkan investor saat ini untuk menjual saham dengan mudah.

Rencana Roblox untuk go public datang, pada saat permintaan untuk video game dan hiburan di rumah melonjak di AS.

Hal ini dikarenakan konsumen masih dalam masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Adapun menurut firma riset NPD Group, belanja konsumen AS untuk video game mencapai rekor 11,6 miliar USD pada kuartal kedua, naik 30% dari periode tahun lalu.

Perusahaan yang sudah go public seperti penyedia layanan streaming fuboTV Inc FUBO.N, melonjak 10% dalam debut pasarnya.

Mungkin keuntungan ini bisa didapatkan oleh Roblox jika debut go public-nya sudah berjalan.

(*)

Source : Reuters

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest