Follow Us

Disney Umumkan Akan Ubah Fokus ke Platform Streaming Film-Nya

Zihan Fajrin - Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:05
Disney+ telah rilis, kapan sampai ke Indonesia?
polygon.com

Disney+ telah rilis, kapan sampai ke Indonesia?

Nextren.com - Disney merupakan perusahaan yang awalnya hanya memproduksi film kini memiliki platform streaming yang populer.

Pada Senin (12/10), perusahaan tersebut mengumumkan perubahan besar-besaran bisnis media dan hiburan.

Disney akan fokus pada pengembangan produksi yang akan memulai debutnya pada layanan streaming dan siarannya.

Perusahaan mengatakan bisnis media, iklan dan distribusi Disney, dan Disney+, sekarang akan beroperasi di bawah unit bisnis yang sama.

Baca Juga: Karakter Muslim Pertama Marvel di Disney Plus Diperankan Iman Vellani Sebagai Ms. Marvel

Perubahan ini dilakukan beberapa hari setelah Dan Loeb, investor utama di perusahaan melalui dana lindung nilai Third Point Capital, meminta Disney untuk membatalkan dividen dan mengarahkan lebih banyak investasi ke streaming.

Wall Street telah memberikan persetujuannya untuk langkah baru Disney, dan saham naik hampir 6% dalam perdagangan setelah jam kerja.

Pengumuman Disney mengikuti perubahan signifikan dari jadwal rilisnya untuk mengatasi realitas baru, termasuk bisnis rilis teater yang runtuh, masalah produksi dan kesuksesan layanan streaming.

Semuanya disebabkan atau dipercepat karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hanya Hari Ini, Ada Paket Data Unlimited Telkomsel dan Disney+ Mulai Rp 100.000

Film seperti Black Widow telah dijadwalkan ulang, sementara film lain, termasuk Mulan dan film Pixar mendatang Soul, sedang ditayangkan pertama kali di layanan streaming Disney+.

"Reorganisasi ini akan mempercepat pertumbuhan kami dalam direct to consumer yang dinamis, yang merupakan kunci masa depan perusahaan kami," ujar Bob Chapek, Kepala Eksekutif Disney mengutip Tech Crunch.

Source : TechCrunch

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest