Nextren.com - Huawei diketahui sudah alami tekanan akibat blokir di Amerika Serikat, namun itu bukan menjadi kelemahannya.
Perusahaan Cina tersebut tetap berusaha bangkit dengan inovasi lainnya.
Serta juga produk elektronik yang mereka miliki ternyata menguasai pangsa pasar.
Menurut badan riset pasar, Visual Capitalist, baru-baru ini merilis laporan terbaru tentang pangsa merek elektronik konsumen pada kuartal kedua tahun ini.
Baca Juga: Sony dan Kioxia Minta Izin Dulu ke Amerika Untuk Pasok Huawei
Menurut agensi, di pasar smartphone, Samsung dan Huawei menempati posisi teratas dengan pangsa pasar masing-masing 20%.
Apple berada di urutan ketiga dengan pangsa pasar 14%.
Xiaomi (10%), Oppo (9%), Vivo (8%), dan Lenovo (3%) masing-masing menempati posisi keempat hingga ketujuh.
Selain Samsung dan Apple, merek lain dalam daftar 7 teratas adalah produk dari perusahaan Cina.
Baca Juga: Dapat Hape Layar Lipat Huawei Mate Xs Gratis, Pegawai Tencent Malah Jual Lagi
Selain itu, Visual Capitalist juga menunjukkan bahwa merek smartphone Cina menguasai lebih dari 50% pasar secara keseluruhan.
Jika melihat pangsa sistem operasi seluler, kita akan melihat persaingan yang telah terjadi selama beberapa tahun.