Follow Us

Mod Aplikasi Camera Android, Buat Hasil Foto Kamu Kayak Google Pixel 2

Kama - Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:03
Google Camera NX yang merupakan aplikasi khusus Google Pixel 2 yang dimodifikasi agar dapat digunakan di smartphone lain
Nextren

Google Camera NX yang merupakan aplikasi khusus Google Pixel 2 yang dimodifikasi agar dapat digunakan di smartphone lain

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id - Sekarang sedang ada tren di fitur hape baru, yaitu fitur hape dengan dua kamera.

Smartphone highend seperti Samsung Galaxy S8, Huawei Mate 10, iPhone X, sampai LG V30 semua mengusung dual kamera di bagian belakangnya.

(BACA: 5 Tips Cara Membuat Foto Bokeh dengan Menggunakan Smartphone)

Bukan hanya smartphone highend, tapi beberapa smartphone kelas menengah juga mulai mengusung fitur tersebut. Seperti ASUS Zenfone 4 Max, Huawei Nova 2i, Motorola G5s, sampai Xiaomi Mi A1.

Tujuan mereka mengusung dual kamera adalah agar dapat memberikan efek bokeh pada hasil foto. Bokeh adalah nama istilah efek foto di mana gambar obyek terlihat lebih tajam dengan latar belakang yang terlihat kabur atau blur.

Sehingga bokeh akan terlihat keren untuk foto selfie ataupun foto profile.

Hal ini dimungkinkan karena satu dari dua lensa yang ada menggunakan lensa wide, sehingga foto yang diambil dapat menggabungkan dua foto dengan titik fokus yang berbeda sehingga efek bokeh pun bisa dihasilkan.

Namun tahukah kamu, bahwa smartphone dengan nilai skor kamera tertinggi yaitu DxOMark malah hanya menggunakan satu kamera saja?

Ya, Google Pixel 2 hanya menggunakan satu kamera untuk menghasilkan berbagai macam foto keren di mana salah satunya adalah efek bokeh atau mode Portrait.

Hal ini memungkinkan karena Google menciptakan software khusus untuk kameranya. Aplikasi tersebut dapat menangani semua efek ataupun filter foto dengan cara mengambil beberapa gambar sekaligus.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest