Follow Us

Anti Ngelag Main Game Berat Dengan Duo Samsung Galaxy Note20

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 18:47
Tampilan Samsung Galaxy Note20 Series.
Dok. Samsung

Tampilan Samsung Galaxy Note20 Series.

Nextren.Com - Semakin berkembangnya zaman, kualitas game di smartphone juga semakin canggih. Dari grafis hingga gameplay, mengalami perkembangan pesat yang membuat mobile game tak bisa dianggap sepele.

Namun, perkembangan mobile game juga harus didukung dengan perangkat kuat dengan performa canggih, agar pengalaman bermain tidak mengecewakan.

Sebagai informasi, Mobile Legend yang merupakan game paling populer di kalangan mobile gamer atau Fortnite yang dikenal sebuah game berat membutuhkan kisaran memori RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB!

Namun, permasalahan mobile game dengan performa smartphone tak perlu dikhawatirkan jika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series. Sebab, smartphone keluaran terbaru Samsung ini telah dilengkapi RAM 8GB LPDDR5 yang dijamin mampu melibas game casual, Mobile Legend, hingga game seberat PUBG atau Fortnite, maupun merekam video 8K.

Baca Juga: S Pen Galaxy Note20 Series Bawa Banyak Peningkatan, Begini Sejarahnya

“Dalam pengembangan satiap produk yang dimiliki, Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna. Setiap teknologi yang kami hadirkan, selalu mendengarkan keinginan pengguna untuk mendukung cara bekerja ataupun bermain mereka lebih baik lagi dan tanpa batasan," ucap Taufiqul Furqan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Selain itu, tak perlu lagi takut multitasking saat bermain game yang berat.

Bukan hanya karena prosesor Exynos 990 yang didukung RAM LPDDR5 sebesar 8GB yang digunakan oleh Galaxy Note20 Ultra, tapi juga LPDDR5 secara umum memiliki kecepatan 6,400 Mb/s 50% lebih cepat apabila dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s.

Bagusnya, kecepatan yang lebih cepat pada RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi terhadap performa yang akan berpengaruh kepada kemampuan sebuah perangkat untuk melakukan multi-tasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar.

Baca Juga: Hands On Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Layar Luas Dengan Bodi Premium

“Sebelum meluncurkannya, kami telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 kami dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama apabila digunakan untuk keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melakukan segala hal lebih baik lagi: baik itu penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas pesan di Whatsapp, dan masih banyak lagi keseruan bekerja sambil bermain sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir mengenai performa," papar Taufik.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest