Follow Us

Microsoft Windows 10 Akan Dibekali Tampilan Menu Start yang Berbeda

Zihan Fajrin - Minggu, 05 Juli 2020 | 16:02
Windows 10
digitaltrends.com

Windows 10

Nextren.com - Pengguna laptop atau komputer pastinya tidak asing dengan Windows yang memiliki versi terkini yaitu Windows 10.

Windows 10 pada bagian menu start-nya memiliki tampilan yang menunjukan ciri khas dengan adanya latar belakang berwarna di setiap ikon software atau aplikasi.

Microsoft diketahui belum lama mengubah tampilan tersebut dalam build Windows 10 Insider Preview terbaru.

Perusahaan tersebut memperlihatkan tampilan menu start yang dirancang ulang agar terlihat lebih bersih dan lebih koheren.

Baca Juga: Data Hilang di USB Flashdisk, Bisa Dikembalikan Lewat Windows File Recovery

Orang dalam di Dev Channel sekarang akan memiliki akses ke menu baru yang tidak lagi menggunakan pelat warna solid di belakang logo dalam daftar aplikasi.

Menu baru ini memiliki latar belakang sebagian transparan, yang berfungsi dengan baik tema Windows 10 terang maupun gelap.

Pengguna dapat menerapkan warna aksen yang mereka sukai ke bingkai pada Start yang didesain ulang melalu pengaturan, dan desainnya sampai ke Taskbar dan action center.

Tampilan baru menu Start di Windows 10.
Engadget

Tampilan baru menu Start di Windows 10.

Baca Juga: Netizen di Twitter Komentari Fitur Baru iOS 14, Mirip Windows Phone!

Orang dalam juga sekarang memiliki akses ke fitur Microsoft Edge baru yang menampilkan semua tab terbuka dalam satu panel hanya dengan menekan Alt + TAB.

Selain itu, Microsoft mengubah pengaturan default untuk perangkat 2-in-1 sehingga pengguna akan secara otomatis beralih ke pengalaman tablet baru dengan sentuhan yang disempurnakan ketika mereka melepaskan keyboard.

Source : Engadget

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest