Nextren.com - Instagram kembali melakukan gebrakan pada fitur yang ada di aplikasinya.
Sebelumnya, aplikasi media sosial ini juga sempat mengeluarkan fitur yang diklaim bisa menghindari tindakan cyber-bullying.
Namun untuk saat ini, aplikasi besutan Facebook tersebut menghadirkan sesuatu yang berbeda.
Instagram dilaporkan meningkatkan kinerja dari layanan "Instagram Shopping".
Untuk kamu yang sering menggunakan Instagram mungkin sudah tau apa sebenarnya fitur tersebut.
Baca Juga: Instagram Sedang Tes Tampilan Baru Stories Dua Baris di Halaman Utama
Ya, Instagram Shopping merupakan wadah bagi para pebisnis untuk lebih mudah memasarkan produk dagangannya lewat aplikasi tersebut.
Lalu, apa peningkatan yang diberikan?
Melansir dari TechCrunch, Instagram diketahui akan memberikan akses yang lebih luas bagi para banyak pebisnis.
Selain itu, para kreator ataupun selebgram juga dimungkinkan untuk bisa memaksimalkan fitur Instagram Shopping.
Untuk bisa mendapatkannya, pihak perusahaan telah memperkenalkan "Commerce Eligibility Requirements" sebagai panduan bagi para calon penjual.
Kehadiran aturan tersebut juga cukup ketat, Instagram hanya akan membiarkan para kreator yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi dari pengikutnya.