Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Dukung Industri Kreatif Hadapi Pandemi, IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub Gelar Webinar Series

Wahyu Subyanto - Selasa, 28 April 2020 | 20:14
Seorang Pekerja kreatif bekerja yang dari rumah
way

Seorang Pekerja kreatif bekerja yang dari rumah

Nextren.com - Di tengah pandemi corona yang belum mereda, segala aktifitas seakan terhenti dan tertunda.
Hal ini terasa sangat mengganggu para pekerja kreatif, yang biasanya bekerja berbasis proyek.
Karena harus ada yang memulai, maka IM3 Ooredoo memfasilitasi pekerja kreatif untuk tetap berkarya dan berkreasi di masa pandemi COVID-19.
IM3 Ooredoo baru saja menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub, untuk melakukan pembuatan kampanye Ramadan "Silaturahmi Setiap Hari”.
Dalam video kampanye itu, IM3 Ooredoo berhasil berkolaborasi dengan para kreator dan musisi Indonesia dalam pembuatan musik, iklan TV, fotografi, hingga materi komunikasi lainnya.
Uniknya, semua prosesnya dilakukan secara remote dari rumah masing-masing dengan mengandalkan teknologi digital yang modern. Hari ini IM3 Ooredoo berkolaborasi bersama komunitas kreatif @kreatif.hub dan didukung oleh Kemenparekraf RI menyelenggarakan rangkaian Webinar (seminar online) tentang bagaimana tetap melakukan karya kreatif di tengah pandemi.
Seminar online ini membahas segala hal tentang industri kreatif dan peluang di masa pandemic.
Selain itu juga mengadakan kompetisi kreatif bagi para konten kreator muda Indonesia.Kick Off Webinar yang diadakan hari ini akan berbagi informasi bersama Fahroni Arifin (Indosat Ooredoo), Heret (2H Production), Josua Simanjuntak (Kemenparekraf RI), Nicholas (Kreatif Hub), Raesaka (Director), dan Anton Yudhistira (Mata Angin Creative Agency).
Para narasumber tersebut berbagi hal kreatif, serta inisiatif yang sudah mereka lakukan untuk tetap produktif dalam situasi pandemi. Menurut Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo dalam webinar tersebut mengatakan bahwa situasi pandemi ini pasti sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor industri.
Para pembicara dalam webinar pekerja kreatif
way

Para pembicara dalam webinar pekerja kreatif

Namun IM3 Ooredoo tetap menjalankan seluruh program brand & communicationnya, baik 360° campaign, iklan televisi, maupun brand activation.
Melalui kegiatan ini, IM3 Ooredoo ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi apa yang dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini.
"Karena apapun yang terjadi, kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti. Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif," lanjut Fahroni.Diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di banyak kota di Indonesia menjadi tantangan yang sangat berat bagi sektor industri kreatif, mulai dari pekerja film, fotografi, hingga desainer grafis.
Mereka harus menghadapi penundaan dan pembatalan pekerjaan, terutama pada jenis pekerjaan yang membutuhkan kehadiran fisik.
Pada Webinar Series ini IM3 Ooredoo ingin mendukung para pekerja Industri kreatif untuk terus berkarya dan membuktikan bahwa apapun yang terjadi, silaturahmi dan kreativitas tidak boleh berhenti untuk saling menginspirasi.Selain Webinar Series, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreasi yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Fotografi, Ilustrasi, Videografi, dan Animasi dengan total hadiah 200 juta rupiah, pada periode 28 April – 28 Mei 2020.
Setiap minggunya akan dipilih 9 karya terbaik yang akan mendapatkan uang tunai serta pro membership @kreatif.hub.
Bagi yang ingin berpartisipasi pada kompetisi konten kreasi ini, dapat membuat karya dengan bertemakan Silaturahmi Setiap Hari dan posting karya tersebut ke akun instagram pribadi dengan mention @im3ooredoo juga @kreatif.hub, dengan menyertakan hashtag #collabonation #SilaturahmiSetiapHari.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x