Follow Us

3 Aplikasi Berbagi Data yang Cocok Dipakai Saat Work From Home

Fahmi Bagas - Kamis, 02 April 2020 | 16:00
Ilustrasi. Bagaimana pengalaman work from home selama ini? Kenapa ya ketika bekerja di rumah, terasa jauh lebih lama. Ternyata, para ahli punya penjelasannya.
pexels

Ilustrasi. Bagaimana pengalaman work from home selama ini? Kenapa ya ketika bekerja di rumah, terasa jauh lebih lama. Ternyata, para ahli punya penjelasannya.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Work from home sudah berjalan sekitar dua minggu di beberapa wilayah Indonesia salah satunya kawasan Jabodetabek.

Meskipun memang belum semua lini pekerjaan yang harus dipekerjaan lewat rumah masing-masing, namun hal ini menimbulkan berbagai penilaian.

Sebagian karyawan memang merasa ada yang diuntungkan dengan adanya kebijakan tersebut, namun tak sedikit juga yang mendapat kendala dengan adanya work from home tersebut.

Kegiatan work from home ini memang otomaatis membuat karyawan mengalami kesulitan seperti interaksi ataupun melakukan rapat kerja.

Baca Juga: Penggunaan Skype Naik Hingga 70 Persen Selama Masa Work From Home

Meskipun sudah ada aplikasi telekonfrens, namun masih ada yang beranggapan bahwa rapat secara langsung, dapat membuahkan hasil yang lebih efektif.

Tak hanya itu, pengiriman data yang biasanya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan akses Wifi kantor, sekarang terkendala oleh ketersediannya.

Diketahui bahwa saat ini sejumlah provider telekomunikasi di Indonesia sedang mengalami penumpukkan pengguna imbas dari work from home.

Untuk itu diperlukan aplikasi yang bisa mengirim data dengan cepat dengan kapasitas yang cukup cepat dan efektif.

Berikut 3 aplikasi yang bisa Sobat Nextren gunakan untuk mengirim data saat dalam kondisi work from home.

WeTransfer

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest