Follow Us

Hape Andromax Feature Phone Akan Disertai Browser Opera Mini

Kama - Sabtu, 16 Desember 2017 | 19:44
Andromax Feature phone akan disertai browser Opera Mini
Andromax

Andromax Feature phone akan disertai browser Opera Mini

Laporan Wartawan Nextren, Nurul Nareswari

Nextren.grid.id - Semua perangkat Andromax dan Feature Phone 4G kini dilengkapi dengan browser Opera Mini.

Kerjasama Opera Mini dengan salah satu merek smartphone dengan harga di bawah satu juta ini akan memberi pengalaman browsing yang lebih cerdas dan lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

(BACA: REVIEW - Star Wars The Last Jedi, Pesan Disney Buat Fans Star Wars)

Hal itu dapat dicapai karena adanya teknologi Artificial Intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan yang memudahkan pengguna mengakses berita dengan topik yang paling diminatinya.

Bekerjasama dengan 96 laman penerbit lokal, mesin berita AI Opera ini menggunakan peringkat cerdas real-time, didukung pembelajaran mesin (algoritma GBDT) dan pembelajaran mendalam (Deep Neural Network, DNN), untuk menyajikan berita terbaru dan berwawasan ke pengguna tanpa harus mengaturnya.

(BACA: Keren, Servis iPhone atau Mac Di Jakarta Ini Bisa Live Streaming)

"Jadi ada Artificial Intelligence, semakin dipakai semakin Opera belajar pola topik yang kita sering baca. Nanti ada tab khusus namanya 'For You'. Itu basically konten yang sedang nge-top atau yang sedang kita suka ada di situ jadi mudah untuk diakses," ungkap Jorgen Arnesen Global Head of Marketing & Distribution, Opera Software AS saat ditemui Nextren di MNC Studio, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017).

Jorgen mengungkapkan bahwa yang paling diminati saat ini adalah berita-berita entertainment yang berkaitan dengan selebriti.

Lebih lanjut, Jorgen mengungkapkan kerjasama dengan Andromax menjadi langkah awal bagi Opera untuk menjangkau pengguna Indonesia lebih luas.

(BACA: Najwa Shihab Jadi Youtuber, Baru 3 Bulan Punya 100 Ribu Subscriber)

“Kerjasama dengan Andromax adalah langkah penting bagi Opera karena memberikan akses baru untuk menjangkau lebih banyak pengguna di pasar Indonesia. Kerjasama ini juga akan menjadi awal bagi strategi Opera di Indonesia untuk 2018,” kata Jorgen Arnesen. (*)

Editor : Kama

Latest