Follow Us

Hack YouTube Jadi Cara Baru untuk Mining Bitcoin, Channel Gaming Indonesia Ini Jadi Sasaran

Wahyu Prihastomo - Sabtu, 22 Februari 2020 | 17:00
Bitcoin Miner
businessinsider.com

Bitcoin Miner

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren - Sampai saat ini bitcoin masih jadi cukup diminati banyak orang.

Walaupun cara memperolehnya dibilang cukup rumit, tapi ternyata hal inilah yang membuat bitcoin jadi semakin menarik.Sekarang beragam cara sudah ditemukan oleh para penambang untuk bisa mendapat bitcoin dengan cepat.

Baca Juga: Jelang Halving Day, Bitcoin Capai Nilai $10 Ribu, Naik 40 PersenSalah satu yang sedang populer adalah dengan meretas channel YouTube dan merebut akun Google yang digunakan.Kasus seperti ini baru saja dialami channel YouTube dalam negeri, Tara Arts Game Indonesia.Salah satu channel yang sudah berumur ini sempat menghilang dari YouTube setelah diretas oleh penambang bitcoin.

Baca Juga: Pasca Iran Serang Pertahanan Amerika Serikat, Harga Bitcoin MeroketRupanya metode seperti ini sekarang memang sedang menjadi tren di kalangan penambang bitcoin.

<blockquote">

URGENT: It looks like our YouTube account has been hacked. PLEASE DO NOT CLICK ON ANY LINKS IN OUR VIDEOS. Hackers are known for attaching bogus links to hacked accounts. we will keep you posted once the situation has been resolved @YouTube please help us with this

— Neebs Gaming (@NeebsOfficial) February 15, 2020

Sebelum ini, Neebs Gaming, channel gaming dengan 1,88 juta subscriber juga jadi korbannya.

Si pelaku mengganti profil channelnya menjadi Coinbase Pro untuk menipu para subscriber agar mengikuti giveway bitcoin palsu.

Baca Juga: Bitcoin Terus Naik di 7 Hari Pertama 2020, Pertanda Baik Halving Day? <>

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest