Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- Kamera saat ini memang cenderung digunakan untuk beberapa momen saja.
Penggunaan kamera smartphone menjadi salah satu alasan pergeseran konsumen untuk beralih.
Bagaimana tidak, smartphone saat ini menjadi salah satu perangkat yang harus dibawa sebagai alat yang menunjang keseharian.
Baca Juga: Canon Kembangkan Kamera Mirrorless EOS R5, Mampu Rekam Video 8K
Maka dari itu, Canon merilis kamera terbaru yang menyasar segmen-segmen tertentu.
"Kita punya target di pariwisata karena jika dibandingkan dengan kamera smartphone, ini adalah segmen yang berbeda" ungkap Merry Harun, Canon Division Director Datascript.
Selain itu, kamera ini juga menjadi bentuk peringatan Olimpiade 2020 Jepang yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.
Baca Juga: Inilah 5 HP 1 Jutaan Terbaik Februari 2020, Kamera Bagus dan Sudah Octa Core
Peluncuran kamera yang segmented ini juga dikarenakan terjadinya penurunan pasar yang terjadi pada tahun 2019 kemarin.
Canon dikabarkan mengalami penurunan dari 20-30% penjualan seluruh perangkatnya di tahun lalu.
Berbicara soal data, Canon tahun lalu menjual sekitar 118 ribu unit yang dikatakan lebih sedikit dibanding 2018.