Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren - Di tengah maraknya pemberitaan dengan kesan negatif tentang virus Corona, ternyata masih ada sisi positif yang muncul dari sana.
Menyebarnya wabah Corona rupanya memberikan keuntungan yan berlipat untuk para perusahaan situs belanja online.
Baca Juga: Akibat Virus Corona, Muncul 5 Layanan Baru Bidang Teknologi di Negara Cina
Sejak virus menyebar, banyak orang yang takut keluar rumah dan mengandalkan belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.
Silansir dari The New Paper, salah satu situs belanja bernama RedMart mendapat kenaikan pesanan sampai 40 persen sejak 23 Januari kemarin.
Untuk yang belum tahu, RedMart adalah situs belanja online Singapura yang dikelola oleh Lazada.
"Pembeli RedMart membeli skitar 30 persen sampai 40 persen lebih banyak bahan makanan segar maupun kering," ungkap CEO Lazada, James Chang.
Kepada The New Paper ia juga menyebutkan kalau penjualan produk kesehatan dan kecantikan naik hampir dua kali lipat.
Salah seorang juru bicara Lazada juga mengatakan kalau saat ini pembeli tidak perlu lagi repot menandatangani tanda terima dari kurir.