Follow Us

Ganti Nomor Hape di WhatsApp, Teman Yang Dipilih Bakal Tahu

Wahyu Subyanto - Kamis, 05 April 2018 | 17:41
WhatsApp
iphoneized

WhatsApp

Nextren.grid.id - WhatsApp seakan menjadi aplikasi wajib bagi pemilik smartphone, apapun mereknya.Salah satu hal yang sering dilakukan oleh pengguna WhatsApp adalah berganti nomor, entah karena sinyal operator kurang baik, kuota data habis, atau alasan lain.Kini Whatsapp diketahui akan segera memiliki fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pemberitahuan kepada teman-teman dalam kontaknya, saat berganti nomor hape. Fitur notifikasi ganti nomor hape ini diketahui masih dalam tahap uji coba.

(BACA : Infinix Hot S3 Kini Bisa Nikmati Fitur Face Unlock Lewat Update )Untuk mencobanya, pengguna harus mengunduh WhatsApp untuk Android beta versi 2.18.97, sedangkan pengguna beta iOS belum bisa menjajalnya. Dikutip dari Express.co.uk, fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk melakukan migrasi informasi dari akun lama ke akun baru, baik itu grup, akun maupun informasi lainnya. Kemudian, pengguna juga nantinya bisa memilih kepada siapa saja notifikasi ini akan dikirim. Bisa pada semua kontak, pada kontak yang baru saja chat, atau hanya pada orang-orang tertentu sesuai keinginan.

(BACA : Cara Kerja Fitur Slow Motion Duo Samsung Galaxy S9 dari Ahlinya )

Cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah.

Seperti yang disebutkan di awal, pertama-tama pengguna harus meng-update WhatsApp Android versi Beta ke versi 2.18.97. Jika sudah ter-update, pengguna bisa memilih menu WhatsApp setting pada bagian pojok kanan atas, dan menekan menu Account. Setelah itu, masukkan nomor ponsel lama dan baru, kemudian pilih Next.

Pengguna akan dihadapkan pada pilihan kepada siapa saja pemberitahuan ganti nomor WhatsApp ini akan dikirim.

(BACA : Main Game Sampai Meninggal, Kisahnya Ajari Gamers Arti Kemanusiaan )Setelah menekan tombol Done, maka secara otomatis pemberitahuan akan terkirim. Fitur ini diharapkan akan mempermudah pengguna WhatsApp. Pasalnya, selama ini jika pengguna berganti nomor ponsel, maka ia harus mengirimkan pemberitahuan satu demi satu ke kontaknya, atau melalui WhatsApp Group. Ini tentu saja sangatlah tidak praktis. Kendati demikian, belum ada kabar pasti kapan fitur ini secara resmi akan diluncurkan. Versi uji coba ini pun masih terbatas untuk pengguna Android, sedangkan pengguna iOS harus lebih bersabar menunggu. (Yudha Pratomo)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul WhatsApp Bakal Beri Pengumuman Saat Pengguna Ganti Nomor

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest