Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com - Kasus Ilham Bintang terkait pembobolan rekening banknya yang hanya melalui nomor kartu SIM memberikan banyak orang bersuara tentang kasus yang sama.
Termasuk Nana Fitria yang berasal dari Kediri, ia menceritakan kasusnya juga di Facebook seperti yang dilakukan oleh Ilham.
Yang menariknya ialah provider kartu SIM Nana sama dengan Ilham juga, yaitu Indosat.
Kronologinya pada tanggal 19 November 2019, hape Nana tiba-tiba hilang sinyal dan ia pun langsung pergi ke gerai Indosat Kediri untuk meminta ganti kartu.
Sampai saat itu tidak apa-apa, hingga tanggal 25 November 2019 terjadi lagi hal serupa.
Sinyal hape Nana hilang setelah menerima pesan OTP dari 2525, cukup berbeda dari yang sebelumnya dan ia juga mengaku tidak membagikan kode OTP ini ke siapapun.
Ketika sinyal blank pada tanggal tersebut, Nana baru mengalami kebobolan dari rekening bank sampai ke WhatsApp.
Ia mengaku tidak bisa mengakses dengan pin yang sama, yang sepertinya sudah diganti oleh pelaku.
Baca Juga: Nostalgia Bareng Yuk Sama Netizen di Twitter Bahas Hape Pertama Kali
Nana berpikir nomornya yang didapatkan pelaku digunakan untuk reset pin dan diganti juga dengan nomor yang baru.