Follow Us

Ricoh Theta V, Membuat Foto dan Video 360 Menjadi Sangat Mudah

Kama - Selasa, 12 Desember 2017 | 11:50
Ricoh Theta V
Ricoh

Ricoh Theta V

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id - Teknologi dalam mengabadikan momen lewat foto dan video sudah sedemikian berkembangnya. Sehingga kini kamu bisa mengabadikan foto dan video dalam bentuk 360 derajat.

Foto dan video 360 derajat ini membuat orang yang melihatnya seolah berada di sana bersama si pemotret/perekam.

(BACA: Awas Serangan Kejahatan Cyber Saat Harbolnas! Ini Tips Pencegahannya)

Kalau sebelumnya, untuk menghasilkan foto dan video secara 360 derajat harus menggunakan perlengkapan dan peralatan yang cukup mahal. Atau menggunakan gadget seperti Gear360 dari Samsung. Hanya saja, Gear360 itu hanya bisa digunakan pada hape Samsung kelas highend saja.

Kini, kamu bisa menggunakan hape ataupun komputer untuk merekam foto dan video 360. Yaitu dengan menggunakan Ricoh Theta V.

Kamu bisa menggunakan koneksi bluetooth ataupun WiFi untuk menghubungkan kamera Ricoh Theta V ini ke perangkat yang kamu gunakan.

Kalau kamu menggunakan koneksi lewat WiFi, kamu bisa melihat langsung di smartphone secara Live view tanpa harus merekamnya terlebih dahulu.

Bahkan kamu juga bisa menghubungkan kamera dengan smartphone hanya lewat jalur telekomunikasi di hape. Sehingga masalah konektivitas tidak lagi menjadi isu utama.

Keluarga Ricoh Theta
Nextren

Keluarga Ricoh Theta

(BACA:Surface Phone, Smartphone Lipat yang Bisa Berubah Jadi Tablet)

Editor : Kama

Latest