Follow Us

Upaya Operator Seluler Telkomsel, XL dan Indosat Dukung Warga Korban Banjir Besar Awal 2020

Wahyu Subyanto - Senin, 06 Januari 2020 | 18:51
Banjir Jakarta 01/01/2019 menganyutkan beberapa mobil.
Syifa Nuri Khairunnisa/Kompas.com

Banjir Jakarta 01/01/2019 menganyutkan beberapa mobil.

Nextren.com - Banjir besar melanda kawasana Jabodetabek, pada awal tahun 2020 ini, membuat banyak warga kehilangan harta benda bahkan nyawa.

banjir besar terjadi setelah hujan lebat mengguyur tanpa henti di wilayah Jabodetabek tepat saat momen pergantian tahun.

Banjir yang datang mendadak telah melumpuhkan berbagai aktifitas kehidupan masyarakat yang terimbas, merusak berbagai sarana publik, bahkan mengakibatkan korban jiwa.

Saat banjir besar melanda, aliran listrik sengaja dimatikan oleh PLN agar tidak menimbulkan korban kestrum akibat aliran listrik terhubung ke air.

Baca Juga: Grab dan Pemprov DKI Resmi Kerja Sama Tanggulangi Banjir di Jakarta

Untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, operator seluler ikut menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Jabodetabek.

Apalagi komunikasi baik suara, sms maupun data menjadi hal yang sangat vital saat terjadi bencana besar, untuk melakukan koordinasi dan penanganan bantuan.

Berikut upaya-upaya yang dilakukan oleh beberapa operator untuk membantu korban banjir besar awal tahun ini.

XL Axiata

XL ikut memberikan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan dan minuman siap saji. Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan langsung oleh Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (2/1).

Selain bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman siap saji, juga didirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir.

Baca Juga: Google Maps Bantu Arahkan Lewati Jalan yang Ditutup Karena Banjir

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest