Nextren,com - Operator 4G LTE XL Axiata menyatakan bisa melalui masa liburan panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan performa jaringan yang baik.
Selama selama masa libur antara 20 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 kenyamanan pelanggan dikatakan tetap terjaga.
DI waktu yang sama, trafik data meningkat signifikan, mencapai sekitar 14% dibandingkan trafik di hari normal.
Kenaikan trafik kali ini juga lebih tinggi dibandingkan kenaikan trafik di periode yang sama tahun lalu (YoY) yang mencapai 38%.
Baca Juga: Banjir Jakarta Resmi Masuk Kategori Darurat di Layanan Google
Layanan data berbasis Games menjadi favorit pelanggan untuk mengisi masa liburannya sebesar 25%.
Lalu diikuti oleh Instant Messaging sebesar 16% dan Web Browsing 12%.
Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, “Bagi kami, yang paling utama adalah bagaimana bisa melalui masa liburan dengan lonjakan trafik ini dengan performa jaringan yang baik dan lancar. Tidak ada gangguan yang berarti. Jika jaringan aman, maka dengan sendirinya pelanggan nyaman dan trafik akan naik."
Sesuai prediksi, area-area di luar Jawa juga cukup berkontribusi dalam kenaikan trafik kali ini. Rata-rata kenaikan trafik di luar Jawa mencapai 15%”.
Baca Juga: Manfaatkan Situs PetaBencana untuk Pantau dan Laporkan Banjir di Jakarta
Data dari Customer Experience and Service Operation Center (CE & SOC) XL Axiata yang berada di kantor pusat XL Axiata menunjukkan, kenaikan rata-rata trafik data khusus saat Natal sebesar 9% dibandingkan hari biasa, dengan kenaikan trafik tertinggi sebesar 21%.
Sedangkan saat malam Tahun Baru saja, kenaikan trafik rata-rata sebesar 14% dan dan tertinggi 77%.