Follow Us

Tulis Status Facebook Bakal Bisa Telepati

Fatimah Kartini Bohang - Kamis, 02 Juli 2015 | 13:06
Tulis Status Facebook Bakal Bisa Telepati

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg menerawang kemampuan teknologi masa depan. Menurut CEO yang kerap terlihat berkaos abu-abu ini, media sosial nantinya akan mampu menjadi perantara emosi, pikiran dan respon sensorik." />

Secara garis besar, kemampuan itu bisa dikatakan kemampuan telepati berbasis teknologi. "Ketika kamu berpikir tentang sesuatu, teman-temanmu bisa merasakan hal yang sama," kata Zuckerberg, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (2/7/2015) dari TheVerge.

Ini adalah ekspansi kemampuan teknologi dari yang hari ini terbatas hanya pada aktivitas bertukar teks, foto dan video lewat berbagai media sosial yang ada.

Facebook telah memulai penggodokan kemampuan telepati tersebut lewat pusat penelitiannya, Facebook Artificial Inteligent (AI). Fokus dari Facebook AI adalah mengembangkan teknologi untuk mengenali benda, suasana dan manusia, melalui gambar dan video.

"Sistem-sistem harus memahami konteks dari gambar dan video," kata Zuckerberg.

Lebih lanjut, lulusan Harvard University ini ingin sistem yang ia godok bisa lebih baik dari manusia, dilihat dari kepekaannya terhadap panca indera.

"Kami ingin membangun sistem AI untuk melihat, mendengar dan merasakan hal-hal lainnya dengan lebih baik," katanya.

Belum jelas kapan wacana Facebook ini bakal diejawantahkan menjadi produk nyata. Kita tunggu saja.

Source : The Verge

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest