Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren -Sesuai tradisi, tahun ini Google Indonesia juga merilis daftar Year in Search yang berisi kata kunci apa saja yang paling populer di mesin pencari mereka dalam satu tahun.
Year in Search 2019 dibagi oleh Google ke dalam banyak kategori.
Mulai dari tokoh, tren umum, peristiwa nasional, lagu, film, how to, dan masih banyak lagi.
Baca Juga: Promo Harbolnas 12.12 Shopee: Diskon Hape, Voucher Makan dan Cashback 120 Persen
Pastinya yang paling menarik perhatian adalah kategori tokoh paling dicari tahun ini.
Kemarin, Rabu (11/12/2019), Google Indonesia resmi mempresentasikan hasil Year in Search tahun ini.
Dalam pemaparannya, Head of Marketing, Google Indonesia, Philippines dan NBU Asia Tenggara (SEA) Veronica Utami mengatakan kalau tahun ini orang Indonesia lebih perhatian terhadap perubahan dan harapan.
Baca Juga: Terbaik 2019: 7 Hape Rp 3 Jutaan Dengan Performa Terkece Tahun Ini
Ia juga menyinggung kalau tahun ini ada banyak sekali hal yang sukses jadi sumber perubahan.
"Year in Search menunjukkan bahwa 2019 adalah tahun di mana masyarakat Indonesia menaruh perhatian lebih terhadap perubahan dan harapan. Baik perubahan dengan diri sendiri. Mulai dari reaksi dan konsumsi informasi, gaya hidup - hingga sosok yang menginspirasi perubahan," ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.