Follow Us

Gerakan Menuju 100 Smart City Jadi Fokus Kementerian Komunikasi dan Informatika

Wahyu Prihastomo - Kamis, 14 November 2019 | 14:00
Menkominfo Johnny G. Plate saat memberikan sambutan di acara Exhibition, Evaluation, & Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

Menkominfo Johnny G. Plate saat memberikan sambutan di acara Exhibition, Evaluation, & Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

Lapaoran Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren - Gerakan Menuju 100 Smart City sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Selama periode 2017-2019, pemerintah pusat memilih 100 kota/kabupaten untuk dibimbing membuat rencana induk berdasarkan tantangan sekaligus potensi di daerah masing-masing.

Setelah memiliki rencana induk smart city, 100 kota/kabupaten terpilih diharapkan dapat secara konsisten menjalankan program tersebut.

Baca Juga: Baru Menjabat, Menkominfo Johnny G. Plate DIminta Tutup Facebook

Berbekal rencana induk ini, diharapkan 100 kota/kabupaten terpilih dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memanfaatkan potensi di daerahnya dengan cara yang cerdas dan inovatif.

Gerakan yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini juga mendapatkan dukungan dari sejumlah lembaga terkait.

Sebut saja Departemen Dalam Negeri, Bappenas, Kementerian PUPR, Kantor Staf Kepresidenan, Departemen Keuangan, dan juga Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Menteri Telekomunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, turut hadir dalam acara Exhibition, Evaluation, & Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

Baca Juga: Menkominfo Johnny G. Plate Berharap Ada Startup Hectocorn di Indonesia

Dalam kesempatan itu, Menkominfo menyebut komitmen pemerintah yang sudah dilakukan untuk meningkatkan konektivitas telekomunikasi di Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest