Follow Us

Dorong Pengusaha UKM Go Digital, Telkomsel Siapkan Aplikasi 99% Usahaku

Wahyu Subyanto - Selasa, 10 September 2019 | 20:30
Aplikasi 99% Usahaku
telkomsel

Aplikasi 99% Usahaku

Nextren.com - Untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Telkomsel mengajak para pelaku UMKM untuk bisa “Go Digital”.

Tujuannya agar memiliki kesadaran yang tinggi dalam pemanfaatan teknologi sebagai salah satu penunjang peningkatan produktifitas usahanya.

Maka para pelaku usaha dari lima komunitas pelaku bisnis UMKM diajak berkolaborasi dalam meningkatkan pemahaman serta kesadaran memperkuat ekosistem ekonomi digital yang akan mendukung aktivitas usaha mereka.

Salah satunya dnegan memanfaatkan layanan aplikasi 99% Usahaku yang segera akan diluncurkan secara resmi oleh Telkomsel.

Baca Juga: Jet Commerce Latih UKM Ekspor ke Alibaba, Situs B2B Terbesar di China

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan “Penguatan eksosistem ekonomi digital di bisnis UMKM akan terus berkembang jika didukung kesadaran pelaku UMKM akan pentingnya teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

Untuk meningkatkan daya saing UMKM, Telkomsel juga telah menyediakan solusi teknologi dan berbagai produk inovatif digital kepada sekitar 26.000 akun UMKM.”

Untuk tahap awal, kolaborasi ini dilakukan Telkomsel bersama lima komunitas yang mewadahi para pelaku bisnis UMKM, yaitu :- Wahyoo (Komunitas Warung Makan), - Mobisaria (komunitas desa) - PTS.sc (supply chain partner), - Blanja.com (ecommerce) dan - Kisel (Koperasi Telekomunikasi Selular).

Baca Juga: Salurkan Rp 920 Miliar ke UKM Indonesia, Modalku Punya 50 Ribu Investor

Kelima komunitas tersebut ingin menjadikan aplikasi 99% Usahaku besutan Telkomsel sebagai wadah untuk mempercepat adopsi ekosistem ekonomi digital dalam pengembangan bisnis UMKM.

Saat ini, aplikasi 99% Usahaku akan segera diluncurkan secara resmi oleh Tekomsel, dan sudah dapat diunduh di Google Play Store atau melalui tautuan tsel.me/99usahaku.

Aplikasi 99% Usahaku merupakan sebuah platform layanan untuk para pelaku bisnis UMKM, yang menyediakan berbagai konten berikut :- pembelajaran (digital learning, - artikel informasi bisnis, - cerita sukses para pelaku UMKM), - fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, - ragam layanan UMKM Telkomsel Enterprise, - akses cakupan pasar yang lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest