Follow Us

Lenovo L340, Y540 dan Y740, 3 Laptop Gaming Terbaru Mulai Rp 10 Jutaan Targetkan Pasar yang Lebih Luas

Wahyu Subyanto - Senin, 09 September 2019 | 19:25
Lenovo Legion Y540
way

Lenovo Legion Y540

Nextren.com - Gamer masa kini ingin punya pilihan lokasi bermain tanpa perlu terjebak di meja dan satu area gaming tertentu untuk menikmati pengalaman game yang seru. Maka muncul kebutuhan laptop gaming dengan spesifikasi tinggi, baterai awet namun sekaligus stylish supaya tetap bisa tampil memukau.Untuk memenuhi kebutuhan ini, Lenovo meningkatkan lini gamingnya dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 and 1660 Ti GPUs.Lenovo juga mendongkrak dua laptop terbaru - Lenovo IdeaPad L340 Gaming dan Lenovo Legion Y7000, ke segmen gamingnya.

Baca Juga: Hape Gaming Black Shark 2 Pro Siap Hadir di Indonesia, Tinggal Menunggu Proses TKDNPertama kali diluncurkan di ajang CES awal tahun lalu, Lenovo Legion Y740 yang sudah ditingkatkan, dan Legion Y540 diklaim kuat untuk memainkan judul game terbaru yang membutuhkan grafis paling canggih.Game-game kelas berat itu seperti game MOBA yang penuh dengan aksi, RPG dengan visual pemandangan, dan FPS yang menegangkan. Diperkuat dengan pilihan grafis dan prosesor terbaru, laptop Lenovo ini menawarkan mobilitas untuk gamer modern.Main Game dengan setting tertinggiRiset terbaru dari Lenovo berjudul “Next Gen Gamers: Beyond the Stereotype” tentang gaming PC, menunjukkan bahwa fitur-fitur yang ditingkatkan, seperti CPU dan GPU yang lebih kuat dengan waiting time yang hampir nol, merupakan atribut yang paling dihargai para gamer. Melalui panel yang berisi 7,800 responden dari seluruh dunia, Lenovo mendengarkan komunitas gaming tentang apa yang mereka inginkan dari PC gaming saat ini dan selanjutnya.

Baca Juga: Alienware Perkenalkan Monitor Gaming Baru Dengan Panel Layar OLED

“Gamer menganggap grafis sebagai aspek paling penting.""Tidak seperti konsumen PC lainnya, mereka yakin pada kemampuannya untuk memahami bagus atau tidaknya suatu perangkat keras, dan itulah yang menjadikan mereka berbeda dari konsumen lainnya,” kata Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia. “Gamer ingin dapat bermain di mana pun -di sofa, di meja kerja mereka, atau di kamar hotel saat sedang berpergian."Maka Lenovo ingin menghadirkan perangkat berperforma tinggi yang dibutuhkan gamer untuk bermain di mana pun dan dalam kondisi bagaimana pun, dengan pengalaman yang immersive kapan saja.Lenovo Legion Y540 dan IdeaPad L340Dengan layar FHD 15.6 inci, GPU GeForce GTX 1650 4GB dan prosesor mobile hingga 9th Gen Intel Core i7, Lenovo Legion Y540 mengklaim punya spesifikasi yang cukup untuk untuk perangkat gaming kelas menengah.

Baca Juga: Hape Gaming Baru Dari Nubia, Red Magic 3S Siap Rilis 5 September

Laptop ini hadir dalam warna Raven Black, bertahan hingga 6 jam untuk menyediakan cukup banyak waktu beraktivitas selagi dalam perjalanan.Untuk mengatasi masalah overheating, Legion Y540 dilengkapi dengan Legion Coldfront dual fan thermal layout agar perangkat tetap dingin, bahkan saat sedang memainkan game dengan grafis tinggi. Legion Y540 dilengkapi RAM 16GB dan SSD 512GB untuk menyimpan berbagai game terbaru dan memainkannya dengan baik.Berat Lenovo Legion Y540 hanya 2.3 kg dengan portabilitas tinggi dan keyboard backlit putih serta waktu respon di bawah 1 milidetik. Laptop ini dilengkapi juga dengan speaker Harman Kardon dan mendukung Dolby Atmos agar pengguna bisa lebih masuk ke dalam game dengan audio yang kuat dan nyata.

Baca Juga: Logitech G Persembahkan Keyboard Gaming Dimensi Baru dalam Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB

Dengan desain cahaya biru, Lenovo IdeaPad L340 Gaming merupakan laptop mainstream untuk pengguna multi-tasking yang gemar bermain game. Pengguna dapat bermain game dengan mengubah setting menjadi “Quick” mode dan kembali bekerja dengan mengubahnya ke “Quite” mode.Tersedia dengan layar FHD 15.6 inci untuk pasar Indonesia, Lenovo IdeaPad L340 Gaming memiliki fitur-fitur generasi berikutnya, termasuk prosesor mobile terbaru 9th Gen Intel Core i5, NVIDIA GeForce GTX 1050 GPUs, dan Dolby Audio untuk membawa pengalaman gaming lebih nyata. Sementara untuk memori, IdeaPad L340 Gaming dilengkapi RAM 8G dan storage SSD 512GB.

Baca Juga: Hape Gaming Vivo iQOO Pro 5G Bakal Rilis Pada 22 Agustus 2019Pembaharuan di Lenovo Legion Y740Gamer kini dapat merasakan pengalaman gaming premium dengan spesifikasi yang sudah ditingkatkan. Lenovo Legion Y740 hadir dengan prosesor mobile 9th Gen Intel Core i7 dan Windows 10 Home. Pengguna dapat memilih antara grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 di model 15.6 inci.

Lenovo Legion Y740
way

Lenovo Legion Y740

Layar Lenovo Legion Y740 dengan spesifikasi 144 Hz Full HD (1920 x 1080) tersedia dengan fitur NVIDIA G-SYNC yang bisa menghilangkan pecah layar atau stutter. Ditambah dukungan Dolby Vision dan layar yang lebih terang hingga 500 nits, suasana hiburan bisa dinikmati lebih terasa di Lenovo Legion Y740.Ada pula teknologi audio Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar, yang bisa menempatkan gamer seolah-olah masuk ke dalam aksi game, bahkan saat dalam perjalanan.

Baca Juga: Video Tes Gaming Nokia 5.1 Plus Seharga Hape 2 Jutaan, Lancar Gak Ya?

Aspek premium laptop gaming ini diperkuat lewat memori SSD 1TB dan RAM 16GB, 100 persen anti-ghosting CORSAIR iCue RGB backlit keyboard, serta sistem pencahayaan dengan hampir 16 juta pilihan kostumisasi warna.Merangkul gamer hardcore dengan Lenovo Legion Y7000Untuk gamer yang menyukai layar FHD IPS15,6 inci, Lenovo menyediakan Lenovo Legion Y7000. Dengan desain huruf Y warna merah di tengahnya dan keyboard backlit warna merah, laptop ini tampil berani untuk melengkapi grafis, memori, dan penyimpanan terbaiknya. Pengguna akan mendapatkan performa yang kuat dengan prosesor mobile hingga 9th Gen Intel Core i7 mobile processor dan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU.Dengan bezel tipis, Lenovo Legion Y7000 memiliki lebih dari 2 juta piksel di dalam display Full HD ukuran 15 inci.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest