Follow Us

Qualcomm Siapkan 150 Desain 5G di Snapdragon Seri 8, Seri 7 dan Seri 6 di Tahun 2020

Wahyu Subyanto - Sabtu, 07 September 2019 | 19:25
Snapdragon 7 Series Pertama yang Terintegrasi 5G
qualcomm

Snapdragon 7 Series Pertama yang Terintegrasi 5G

Nextren.com – Kehadiran teknologi 5G tampaknya makin dekat, apalagi sejumlah vendor dunia tampak ingin mendorong agar smartphone 5G lebih cepat hadir.

Salah satunya chipset dari Snapdragon sebagai otak utama perangkat 5G, agar bisa diterapkan di berbagai segmen smartphone, tak cuma untuk kelas atas saja.

Di ajang pameran teknologi IFA 2019 di Berlin Jerman (6/9), Qualcomm Technologies, mengumumkan rencana mereka untuk mempercepat komersialisasi global 5G secara besar-besaran dengan memperluas portofolio mobile platform 5G di Snapdragon Seri 8, Seri 7 dan Seri 6 pada tahun 2020.

Seperti kita ketahui, Snapdragon Seri 6 dikenal sering dipakai di smartphone kelas menengah yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Xiaomi Mi 9s Menggunakan Chipset Black Shark! Seberapa Tangguh Ya?

Maka jika tersedia chipset 5G yang lebih terjangkau, maraknya smartphone 5G tentu akan makin cepat.

Dengan lebih dari 150 desain 5G diluncurkan atau sedang dalam pengembangan hingga saat ini yang menggunakan solusi 5G perusahaan, Qualcomm Technologies mendorong penyebaran 5G di berbagai tingkatan untuk menjadikan pengalaman menggunakan kamera, video, AI, dan gaming generasi berikutnya lebih luas ketersediaannya.

Perluasan portofolio ini bertujuan untuk mendukung fitur dan pita frekuensi secara global dan berpotensi membuat 5G dapat diakses oleh lebih dari 2 miliar pengguna ponsel pintar.

“Qualcomm Technologies menghadirkan mobile platform 5G pertama di dunia termasuk Modem-RF System komprehensif pertama untuk mempercepat komersialisasi 5G di tahun 2019,” kata Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc.

Baca Juga: Samsung Bagikan Video Teaser untuk Chipset Terbaru Exynos 9825, Lebih Kencang dan Hemat Daya

“Dan kami memiliki posisi unik untuk mempercepat komersialisasi 5G untuk skala global dengan mitra OEM dan operator kami dengan penawaran mobile platform kami di Snapdragon Seri 8, Seri 7 dan Seri 6 kami pada tahun 2020.”

Jajaran mobile platform baru ini akan menjadi yang pertama dalam peta jalan mobile platform 5G yang saling kompatibel perangkat lunaknya dengan memanfaatkan Snapdragon 5G Modem-RF System.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest