Follow Us

Inilah 10 Merek Paling Populer di Youtube Indonesia, Ada Produk Gadget Loh

Arif Budiansyah - Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:39
CEO Youtube.
Makers

CEO Youtube.

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Platorm berbagi video dari Google, Youtube, menyelenggarakan acara YouTube Brandcast 2019 di Tennis Indoor Senayan, (21/8/2019).

Dalam perhelatan tersebut, Google merilis daftar peringkat iklan YouTube untuk kategori iklan yang dapat dilewati (skippable ads) selama semester pertama 2019.

Ada 10 brand terpilih menjadi The Indonesia YouTube Ads Leaderboard: H1 2019.

Daftar ini berisi 10 iklan dan konten terpopuler dari berbagai brand yang ditonton masyarakat Indonesia di YouTube, yang memadukan unsur popularitas dan promosi:

  1. Shopee Men Sale
  2. Gojek Indonesia 'Jo & Jek'
  3. Smartfren 'Anak Dikutuk Baik'
  4. imoo Indonesia 'Watch Phone Z5'
  5. Toyota Indonesia 'New Avanza'
  6. MyBabyID '#MandiHappyMyBaby2.0'
  7. Heinz ABC 'EXPLORESEP Eps.11 Makassar'
  8. Pantene Indonesia '#AkuPilihMaafIbu'
  9. Hansaplast Indonesia 'Ayu Galoyo Eps.1'
  10. OPPO Indonesia 'Hadiahdi561km Mini Series'
Baca Juga: Google Akan Segera Non-Aktifkan Fitur Messages yang Ada di Youtube

Semua iklan dalam daftar ini sebenarnya bisa dilewati dengan memilih ‘skip ads’ oleh penonton karena iklan ini merupakan skippable ads.

Namun cerita yang disuguhkan oleh brand-brand tersebut sangatlah menarik sehingga mereka memilih untuk menontonnya hingga tuntas.

Menariknya, brand teknologi khusus anak, imoo, yang belum genap 1 tahun usianya bisa menduduki urutan keempat dan bersanding dengan brand-brand ternama.

Lalu bagaimana bisa imoo meraih urutan keempat? apa rahasianya?

Suyanti Zhuang, Branding Manager imoo Indonesia menuturkan pada saat merencanakanpembuatan video iklan imoo Watch Phone Z5 yang diunggulkan adalah fungsi produknya.

Baca Juga: Google Akan Segera Non-Aktifkan Fitur Messages yang Ada di Youtube

Watch phone merupakan kategori produk baru di Indonesia, sehingga imoo merasa perlu mengedukasi audience mengenai apaitu watch phone.

Konten iklan dikemas mengenai cerita sehari-hari yang membuat audience merasa relate dengan kehidupannya.

Serta menonjolkan fungsi produk sebagai teknologi yang dirancang khusus untuk komunikasi dan keamanan anak di dalam cerita membuat audience penasaran karena fitur itu sendiri merupakan kebutuhan keluarga. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest