NexTren.com -Melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Indonesia siap untuk meningkatkan nilai ekspor produk ekonomi kreatif (ekraf) lokal menuju pasar global.
Hal tersebut akan diwujudkan melalui Indonesia Creative Incorporated (ICINC).
ICINC, merupakan sebuah program akselerasi yang mempersiapkan perluasan pasar produk dan jasa kreatif ke luar negeri.
Produk dan jasa kreatif yang siap dan lulus masuk ICINC adalah creme de la créme (best of the best) di subsektornya.
Baca Juga: Bersama BEKRAF, Aplikasi Viu Akan Kembangkan Perfilman Indonesia
Selaras dengan tujuan ICINC, bulan Agustus ini, Bekraf akan mengikuti 3 pameran dagang terbesar di Amerika Serikat (AS) secara simultan.
Pertama, pameran dagang produk kriya New York (NY) Now 2019 yang akan berlangsung pada 10-14 Agustus 2019 di New York, AS.
Beriringan dengan agenda tersebut, Bekraf juga mengikuti event kedua dan ketiga yaitu pameran produk fesyen internasional Agenda Show dan Liberty Fairs.
Kedua acara tersebut rencananya akan berlangsung pada 12-14 Agustus 2019 di Las Vegas, AS.
Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Bundling Hape 4G Mulai di Bawah Rp 1 Juta dan Ada Cashback Hingga 2 Juta
Melalui 3 pameran ini, Bekraf akan menghadirkan sejumlah pelaku kreatif lokal beserta produk-produk unggulan mereka yang telah masuk ke dalam ICINC dalam subsektor kriya dan fesyen.
“Fakta bahwa Bekraf kembali untuk mengikuti 2 dari 3 event ini setelah edisi tahuntahun sebelumnya menunjukkan bahwa Bekraf berkomitmen untuk selalu konsisten mempromosikan produk-produk kreatif Indonesia ke seluruh dunia," ucap Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak.
Ia menggarisbawahi konsistensi upaya Bekraf untuk meningkatkan ekspor ekraf nasional.
Selain itu, ia juga berharap agar dukungan ini dapat menjadikan industri fesyen dan kriya tanah air semakin berkembang pesat dan mendapat tempat di pasar global. (*)