Follow Us

Fakta Saat Selfie 5 Kali Lebih Mematikan Daripada Serangan Hiu

Wahyu Subyanto - Selasa, 23 Juli 2019 | 19:08
Ilustrasi Grup selfie di tempat sempit
way

Ilustrasi Grup selfie di tempat sempit

Nextren.com - Selfie, yang telah menjadi sensasi global dalam dekade terakhir ini, telah membunuh lima kali lebih banyak orang daripada serangan hiu.

Angka kematian telah meningkat secara bertahap setiap tahun karena smartphone menjadi lebih canggih dan tongkat selfie (tongsis) telah meningkatkan jangkauan karena orang dapat mengambil foto sendiri.

Hal itu mendorong mereka untuk mengambil risiko yang lebih besar untuk pengambilan foto selfie yang sempurna.

Antara Oktober 2011 dan November 2017, setidaknya 259 orang tewas mengambil foto narsis di seluruh dunia, menurut Jurnal Kedokteran Keluarga dan Perawatan Primer India.

Baca Juga: Hasil Jepretan Kamera Selfie Xiaomi CC9 Beredar, Bening Banget!

Sementara dalam periode yang sama, hanya 50 orang yang terbunuh oleh hiu.

Para wanita berfoto selfie paling banyak.

Sementara pria muda, yang lebih cenderung berani mengambil risiko, menjadi tiga perempat korban kematian selfie, dalam kondisi tenggelam, jatuh, atau tertembak.

India, dengan populasi lebih dari 1,3 miliar dan 800 juta telepon seluler, memegang rekor jumlah orang yang meninggal dalam aksi foto selfie ini, tercatat sebanyak 159 hingga saat ini.

Baca Juga: Mengenang Kyocera VP-210, Hape Berkamera Selfie Pertama di Dunia

Angka itu lebih dari setengah dari jumlah total korban secara global, menunjukkan hobi masyarakat India terhadap foto-foto bareng dan populasi anak mudanya.

Data di India itu menunjukkan kelompok pemuda yang berfoto selfie itu mati saat mereka ditabrak kereta atau tenggelam saat perahu mereka tenggelam ketika mereka mengklik tombol kamera.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest