Follow Us

Xiaomi Masuk Dalam Daftar Fortune Global 500 Untuk Pertama Kali

Arif Budiansyah - Selasa, 23 Juli 2019 | 13:10
Xiaomi masuk daftar Fortune global 500
Xiaomi Indonesia

Xiaomi masuk daftar Fortune global 500

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Setelah didirikan 9 tahun yang lalu, Xiaomi Corporation mengumumkan kalau pihaknya telah masuk jajaran daftar Fortune Global 500 untuk pertama kalinya.

Fortune 500 sendiri merupakan daftar 500 perusahaan top dunia yang diukur berdasarkan pendapatan tahunan perusahaan yang diterbitkan oleh majalah Fortune.

Xiaomi menduduki peringkat ke-468 dengan pendapatan sebesar US$26.443,50 juta atau setara dengan Rp 389,169 triliun dan pendapatan bersih sebesar US$ 2.049,10 juta atau Rp 30,157 triliun di tahun fiskal sebelumnya.

Selain itu, Xiaomi juga menduduki peringkat ketujuh untuk kategori Layanan Internet dan Ritel (Internet Services and Retailing).

Baca Juga: Xiaomi MI A3 Akan Hadir 31 Juli Di Pasar Asia, Indonesia Kebagian?

“Hanya dalam kurun waktu sembilan tahun, Xiaomi telah berhasil bertengger di dalam daftar Fortune Global 500, sebuah pencapaian penting bagi Xiaomi yang tak terlepas dari dukungan tanpa henti dari seluruh Mi Fans dan para pengguna Xiaomi,” ujar Lei Jun, Pendiri, Chairman, dan CEO Xiaomi.

Lei Jun juga menambahkan kalau Xiaomi merupakan perusahaan termuda yang masuk dalam daftar tahun ini dan itu sebuah prestasi yang membanggakan.

Sebagai perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung dengan platform Internet of Things (IoT) yang didirikan pada April 2010.

Xiaomi untuk pertama kalinya juga menempati peringkat ke-53 dalam daftar Fortune 500 untuk wilayah Tiongkok yang dirilis pada Juni lalu.

Baca Juga: Xiaomi Kenalkan Jam Tangan Mekanik Dengan Desain Transparan

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest